Kamis, Juli 18, 2024
BerandaDaerahJelang Natal dan Tahun Baru, Kapolsek Batang Gansal Silaturahmi Dengan Pengurus Gereja

Jelang Natal dan Tahun Baru, Kapolsek Batang Gansal Silaturahmi Dengan Pengurus Gereja

RENGAT (auranews.id)- Kepala Kepolisian Sektor (Polsek) Batang Gansal Kabupaten lndragiri Hulu (lnhu) lpda Endang Kusuma Jaya SH beserta jajarannya menggelar silaturahmi dengan pengurus gereja se Kecamatan Batang Gansal.

Kapolres Inhu melalui Kapolsek Batang Gansal lpda Endang Kusuma Jaya SH membenarkan bahwa pada Senin (3/12/2018) sekira pukul 09.00 WIB digelar kegiatan silaturahmi dengan pengurus gereja.

“Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Mako Polsek Batang Gansal Jalan Lintas Timur Siberida Kecamatan Batang Gansal,” katanya.

Hadir dalam kesempatan ini Bhabinkamtibmas Aiptu JJ. Turnip, Dan Pos Pol Sei Akar Aiptu M. Silalahi, Kanit Intel Bripka Tedy Diantoro, Pengurus Gereja dan Pendeta se Kecamatan Batang Gansal sebanyak kurang lebih 60 orang.

Disampaikannya juga bahwa pola pengamanan dengan melakukan Pam dan Patroli yang akan dilaksanakan terkait akan menyambut kegiatan Natal dan Tahun Baru 2019 diwilayah Kecamatan Batang Gansal.

Mengingat banyaknya jumlah gereja di wilayah Kecamatan Batang Gansal, dirinya meminta kepada pengurus gereja untuk selalu berkoordinasi dengan pihak Kepolisian Sektor Batang Gansal.

“Setiap kegiatan yang akan dilaksanakan di gereja agar pihak kepolisian dapat melakukan pengaman atau patroli ke gereja yang melaksanakan kegiatan Natal,” ujarnya.

Didampaikan Kapolsek bahwa, dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru 2019 fihaknya akan dibantu oleh Banser Kecamatan, tutupnya.

Sementara itu Perwakilan Tokoh Gereja Kecamatan Batang Gansal Pendeta Hutagalung S.th mengucapkan banyak terimakasih atas undangan yang diadakan oleh pihak Polsek Batang Gansal, menjaga sitkamtibmas dalam rangka menyambut natal dan Tahun baru 2019.

“Dalam hal ini pengurus gereja akan selalu berkoordinasi dengan pihak Kepolisian terutama Sektor Batang Gansal terkait kegiatan acara natal di gereja yang ada di wilayah kecamatan Batang Gansal,” ucapnya.

Kegiatan ini ditutup dengan deklarasi damai Pilpres (Pemilihan Presiden) 2019. (Man)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments