Kamis, Juli 18, 2024
BerandaDaerahHarapan Masyarakat Desa Talang Pring Jaya Terwujud, Jembatan di Desa Tersebut Dibangun

Harapan Masyarakat Desa Talang Pring Jaya Terwujud, Jembatan di Desa Tersebut Dibangun

RENGAT (auranews.id)- Pada tahun 2019 mendatang pemerintah Kabupaten lndragiri Hulu (lnhu) melalui Dinas PUPR (Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang) mebangun beberapa unit jembatan berskala besar.

Selain jembatan Desa Anak Talang Kecamatan Batang Cenaku Kabupaten lnhu yang menelan dana sebesar Rp.12 Milyar, Pemerintah Kabupaten Inhu juga menganggarkan pemangunan Jembatan Talang Suka Maju Desa Talang Pring Jaya Kecamatan Rakit Kulim.

Jembatan di Jalan Suka Makmur Desa Talang Pring Jaya sepanjang 25 meter ini dibangun dengan anggaran Rp. 5,6 milyar dari APBD lnhu.

Anggota DPRD lnhu dari Partai Hanura (Hati Nurani Rakyat) dari Dapil (Daerah Pemilihan) lll (Rakit Kulim, Peranap, Batang Peranap dan Kelayang) Nursyamsiah membenarkan bahwa jembatan tersebut sudah masuk dalam anggaran 2019.

Dijelaskannya, jembatan tersebut diusulkan oleh masyarakat Desa Talang Pring Jaya melalui Kepala Desa (Kades) meminta agar jembatan ini dianggarkan.

“Alhamdulillah anggaran untuk pembangunan jembatan ini diakomodir dalam APBD lnhu 2019 sebesar Rp. 5,6 milyar,” terangnya.

Lebih lanjut disampaikannya bahwa jembatan tersebut sudah sangat parah, sehingga menyulitkan masyarakat untuk beraktifitas, terutama untuk mengeluarkan hasil panen.

Dengan telah diakomodirnya anggaran pembangunan jembatan tersebut dirinya berharap Dinas PUPR Kabupaten Inhu dapat merealisasikan pembangunan jembatan tersebut sesuai dengan harapan masyarakat, tutupnya. (Man)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments