Kamis, April 11, 2024
BerandaDaerahMusdes RKPDes Desa Gunung Sahilan TA 2019 Tekankan Skala Prioritas

Musdes RKPDes Desa Gunung Sahilan TA 2019 Tekankan Skala Prioritas

GUNUNG SAHILAN (auranews.id)- Musyawarah Desa (Musdes) untuk penyusunan RKPDes TA 2019 saat ini digelar oleh BPD Desa Gunung Sahilan, pada Selasa 04 Desember 2019 pukul 08.30 WIB di Aula Kantor Desa Gunung Sahilan, Kecamatan Gunung Sahilan Kabupaten Kampar, dengan melibatkan seluruh unsur masyarakat Desa setempat, Selasa (4/12/2018).

Dalam Musyawarah Desa tersebut dihadiri oleh Camat Gunung Sahilan yang diwakili oleh staf kasi Pemerintahan Amyul khairi, pendamping Desa Teknik Infrastruktur  (PDTI) Kecamatan Dariyatmo.ST,  Pendamping Desa Pemberdayaan Yandrizon, S.IP, Tim Pelaksana Inovasi Desa Saputra,S.Sos, Pendamping Lokal Desa (PLD) Heri Daryono, Kades Desa Gunung Sahilan Hasmizon, ketua BPD Amirson , RT RW, tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Alim ulama dan ibu PKK.

Ketua BPD Desa Gunung Sahilan Amirson mengungkapkan, pelaksanaan Musdes bertujuan untuk menjadi dasar pijakan melaksanakan pembangunan Desa.

Melalui Musdes ini masyarakat bisa memberikan usulan sehingga mendapat kesepakatan dalam menentukan prioritas dalam melakukan pembangunan Desa melalui DD dan ADD.

”Untuk tahun 2019 nanti insyaallah kita akan adakan pemerataan pembangunan di Desa Gunung Sahilan, jadi kita harus dahulukan apa yang menjadi prioritas dan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat,” jelas Amirson.

Selanjutnya, Kades Gunung Sahilan mengajak kepada semua masyarakat mari sama-sama menjaga apa yang telah dibangun.

”Semua itu adalah untuk kepentingan kita bersama. Agar apa  yang telah dibangun bisa bertahan lama,” ucap Kades.

“Untuk Musdes penyusunan RKP Des 2019, Hasmizon juga menegaskan agar setiap perwakilan masyarakat Desa yang hadir pada Musdes mengerti soal kebutuhan masyarakat, sehingga setiap usulan yang disampaikan merupakan prioritas pembangunan tahun 2019,” jelasnya.

Camat Gunung Sahilan yang diwakili oleh staf kasi pemerintahan Amyul Khairil, dalam sambutannya, mengatakan ia mengajak semua unsur yang terkait saling bersinergi untuk membangun desa dan usulan pihak pihak terkait nanti agar mendahulukan yang paling diperlukan masyarakat (prioritas).

“Semua pihak harus bersinergi untuk membangun desa,” kata amyul.

Amyul menjelaskan Pelaksanaan kegiatan pembangunan tidak akan berjalan dengan baik tanpa adanya perencanaan yang baik, maka dari itu musdes RKPDes ini merupakan  bagian dari perancanaan dengan membentuk tim penyusun dan tim verifikasi RKPDes.

“Untuk Prioritas Penggunaan Dana Desa 2019 diutamakan untuk 4 Program Unggulan Kemendesa, yaitu kegiatan produk unggulan Desa atau kawasan perdesaan (PRUKADES), Bumdes, embung, dan Sarana Olahraga Desa,” terang Amyul. (Putra)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments