Kamis, April 11, 2024
BerandaDaerahSampah Menumpuk dan Beraroma Busuk Pedagang Pasar Kabun Mengeluh

Sampah Menumpuk dan Beraroma Busuk Pedagang Pasar Kabun Mengeluh

ROKAN HULU(AuraNEWS.id) – Menumpuk dan berserakannya sampah di sekitar Pasar Kabun membuat warga mengeluh akibat aroma busuk yang ditimbulkan oleh sampah tersebut. Petugas Kebersihan Kecamatan Kabun Kabupaten Rokan Hulu Provinsi Riau dalam beberapa hari ini belum terlihat mengangkat sampah tersebut.

Kepada wartawan, Jum’at (25/1/2019) Seorang Penjual Gorengan (nama diminta tidak tulis_red), warga asli Desa Kabun saat ditemui mengaku merasa sudah tidak nyaman lagi melihat kondisi Pasar Kabun saat ini, disebabkan bau sampah yang menyengat dan banyak sekali lalat.

“Kalau Pasar ini bersih, kan enak dan nyaman kita berjualan di warung , tapi karena sampah berserakan dan ada aroma busuk pembeli jadi kurang nyaman, bahkan merasa jijik,” keluhnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh salah seorang pedagang makanan lainnya, yang akrab dipanggil Ocu, dirinya merasa khawatir dengan banyaknya lalat serta bau sampah yang dihirup para pedagang di wilayah pasar tersebut akan mengganggu kesehatan.

“Bau busuk ini sangat mengganggu para pedagang karena sampah yangj tak kunjung diangkut akan mengundang banyak lalat yang membawa bibit penyakit, sehingga akan mengancam kesehatan. Bau tidak sedap memang sudah lumrah ada di setiap pasar, tapi jangan dibiarkan berlarut-larut beginilah,” ujarnya dengan nada kesal.

Menurut warga, penumpukan sampah ini sudah terjadi sejak beberapa hari lalu dan tidak kunjung diangkut oleh petugas kebersihan.

 

“Sudah beberapa hari sampah berserakan tidak ada yang mengangkut sampahnya,” jelasnya.

Di tempat terpisah Tokoh Masyarakat Kabun Sabri Ar menulis dalam Akun Facebooknya, “Berton-ton sampah telah membusuk di Pasar Kabun sampai hari ini belum juga diangkut”, status tersebut di komentari oleh pemilik Akun Fb Joma Kabun (31 thn) dia menuliskan dengan bahasa daerah, “Bia awak masukan ke media online menjolang minggu kalau ndak ado perubahan bisuak den sampaikan je DLH, (Biar kita masukan ke Media Online, sampai hari Minggu tidak ada perubahan biar besok saya sampaikan ke DLH_red).

Sementara Netizen pemilik akun Fb Amran Kabun juga membalas tulisan Joma Kabun “langsung saja masukan kehalaman pertama Riau pos kalau bisa langsung ke Metro Tv dan Tv one “.

Reporter : Alfian Tob

Editor : M. Syari Faidar

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments