Rabu, April 10, 2024
BerandaDaerahSangat Bermanfaat, Guru dan Pelajar Kampar Minta Bus Sekolah Diperbanyak

Sangat Bermanfaat, Guru dan Pelajar Kampar Minta Bus Sekolah Diperbanyak

KAMPAR (auranews.id) – Rinjani Tanti pelajar kelas X SMKN I Bangkinang jurusan Multi Media sangat bersyukur adanya bus sekolah gratis bagi kalangan pelajar.

“Ini bisa memotivasi para pelajar untuk belajar disiplin terhadap waktu,” ujarnya saat didaulat mewakili para pelajar di Bangkinang Kota memberikan tanggapannya dihadapan Plt Bupati Kampar, Catur Sugeng Susanto SH, Dirlantas Polda Riau, Muspida Kampar, OPD dan tamu undangan lain saat launching bus sekolah di Taman Kota, Rabu (23/1/2019).

Selain itu kata Tanti, adanya bus sekolah ini dapat mengurangi jumlah angka kecelakaan para pelajar.

“Yang biasanya pergi kesekolah menggunakan sepeda motor, saat ini sudah bisa menggunakan bus sekolah yang sudah disediakan,” tuturnya.

Lanjutnya, dengan adanya bus, para pelajar dapat merasa betah dan nyaman, ia meminta agar bus sekolah dibuat lebih nyaman.

Begitu juga harapan pelajar kelas IX SMPN I Bangkinang Kota, Kasuma Bima. “Jika bus sekolah ini nyaman para pelajar dapat merasa senang,” ujarnya.

Pergi kesekolah menggunakan bus sekolah menghindari kita dari kecelakaan berlalu lintas dan tindak kriminal seperti maraknya aksi begal.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMPN I Bangkinang Kota, Syaripuddin menyampaikan rasa bangga atas perhatian Pemda Kampar mengadakan bus sekolah untuk kalangan pelajar

“Dengan adanya bus sekolah, ia berharap tidak ada lagi para pelajar menggunakan sepeda motor kesekolah khususnya SMPN I Bangkinang dan berharap adanya peran orang mendukung hal ini,” ucapnya.

Bus sekolah dapat menekan jumlah lakalantas kalangan pelajar dan tindak kriminal lain. Untuk itu, ia berharap agar bus sekolah ini dapat diperbanyak, begitu juga rutenya agar para pelajar tidak berebutan menggunakan bua sekolah.

Penulis: Syailan Yusuf

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments