Minggu, April 14, 2024
BerandaDaerahAhmad Fikri Apresiasi Terobosan Pemkab Kampar Adakan Angkutan Bus Sekolah

Ahmad Fikri Apresiasi Terobosan Pemkab Kampar Adakan Angkutan Bus Sekolah

KAMPAR (auranews.id) – Kehadiran 4 unit bus sekolah yang di launching Pemerintah Kabupaten Kampar bersama Polda Riau untuk kebutuhan angkutan prasarana sekolah di taman kota Bangkinang, Rabu (23/1/2019) mendapat apresiasi dari Ketua DPRD Kabupaten Kampar, Ahmad Fikri, SAg.

Kepada auranews.id, Ahmad Fikri yang kerap disapa Onga ini mengatakan bahwa bus sekolah tersebut merupakan sebuah terobosan program positif yang belum pernah dilakukan pemerintah selama ini.

“Ini adalah salah satu program untuk mengurangi angka kecelakaan dari kalangan pelajar. Kita sangat mendukung hal ini,” ucap Onga kepada auranews.id usai launching bus sekolah di taman kota Bangkinang, Rabu (23/1/2019).

Legislator 3 periode ini juga menyampaikan bahwa pengadaan bus sekolah adalah sebuah solusi yang tepat bagi para orang tua yang tidak memberikan kendaraan kepada anaknya untuk operasional sekolah. Sebab, Onga menilai anak sekolah belum cukup umur dan tidak diperbolehkan menaiki kendaraan ke sekolah.

“Kita sangat mengapresiasi Pemerintah, pihak Polres, yang telah memberikan solusi atas persoalan yang dihadapi para orang tua murid. Kita sangat mensupport sehingga hal ini terealisasikan, apalagi bus ini kan gratis,” tutur Onga.

Onga melanjutkan, bahwa nantinya Pemerintah tidak hanya berhenti memfasilitasi pelajar dengan 4 bus sekolah saja. Menurut nya, dengan bus yang tersedia saat ini belum mampu mengakomodir jumlah murid yang ada di Kabupaten Kampar, khususnya area dekat Bangkinang.

“Kita akan rencanakan bersama, nanti apa saja kekurangannya, berapa jumlah bus yang dibutuhkan. Fasilitas di dalam bus belum lengkap, akan kita lengkapi. Tentunya Pemkab harus melengkapi hal ini dan kedepannya akan kita segera bahas agar secepatnya terealisasi,” imbuhnya.

Selain itu, Onga juga mengingatkan Pemkab Kampar agar segera melakukan perlengkapan pengamanan di dalam bus dan segala operasional supir maupun kernetnya.

“Semua kebutuhan ini harus diselesaikan dan disesuaikan. Baik itu gaji supir, kernet dan juga biaya BBM bus ini. Semuanya harus diperhatikan, demi kenyamanan anak-anak sekolah kita,” tutup wakil rakyat yang sangat ramah ini.

Penulis: Fauzi Lalea Saputra

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments