Senin, Juni 24, 2024
BerandaDaerahPeduli Sesama, Diaz Wapresma BEM Polkam : Jangan Sampai Hati Nurani Buta...

Peduli Sesama, Diaz Wapresma BEM Polkam : Jangan Sampai Hati Nurani Buta Ketika Kita Sadar Ada Orang Yang Membutuhkan

Bangkinang Kota (auranews.id) – Peduli sesama, lintas Pemuda-Pemudi Kampar turun ke jalan melakukan aksi penggalangan dana untuk Yeni Karyati (48) dan Riki Firmansyah (27), Rabu (23/01/2019) di Jalan Sisingamangaraja depan Ramayana Bangkinang.

Lintas organisasi yang tergabung dalam aksi itu terdiri dari Mahasiswa Universitas Pahlawan (UP) Tuanku Tambusai, Dewan Legislatif Mahasiswa (DLM) STIE Bangkinang, Badan Eksekutif Mahasiswa Politeknik Kampar (Polkam) dan Organisasi Kepemudaan Panglimo Kampar.

Kegiatan sosial itu dimulai pukul 09.00-11.30 WIB. Adapun dana yang terkumpul sebanyak Rp2.459000.
Usai penggalangan dana, lintas Pemuda-Pemudi Kampar itu langsung menuju rumah Yeni Karyati dengan menyerahkan keperluan sehari-hari seperti beberapa Pack Pempers, Tisu Basah dan Sembako.

“Usai penggalangan dana kami langsung kerumah Ibu Yeni Karyati untuk memberikan beberapa barang yang benar-benar dia butuhkan seperti beberapa Pack Pempers, Tisu Basah dan Sembako. Kemudian untuk Riki Firmansyah yang kebetulan saat ini masih di rawat di RSUD Pekanbaru dengan menderita penyakit kelenjer getah bening dan infeksi tenggorokan, jadi insya Allah dalam waktu dekat kami akan membesuk dan memberikan sedikit  bantuan yang sudah terkumpul tadi,” tutur Aulia Rahmi Utari Koordinator penggalangan dana.

Lebih lanjut Aulia memaparkan penggalangan dana ini merupakan aksi sosial wujud dari peduli terhadap sesama. Menurutnya Kegiatan sosial ini bukan hanya sebatas membantu saudara kita yang membutuhkan terlebih dalam aspek pelayanan kesehatan, tetapi juga menjadi pukulan keras bagi pemuda dan mahasiswa khususnya di Kabupaten Kampar untuk tidak menutup mata dan telinga melihat situasi dan keadaan di Kabupaten Kampar saat ini.

“Permasalahan yang menyangkut kemaslahatan masyarakat juga menjadi tanggungjawab yang harus kita pikul bersama-sama, bukan hanya sebatas kritik tetapi juga solusi yg kita berikan,” tambah Aulia Rahmi Utari Korda Kampar dan Mahasiswa UP.

Begitu pun yang dikatakan Diaz Wapresma Bem Polkam, yang mengatakan jangan sampai hati nurani buta ketika kita sadar ada orang lain yang membutuhkan.

Lebih lanjut Muhammad Damsir, SE Ketua Umum Panglimo Kampar mengatakan akan terus memperhatikan keluarga yang bersangkutan. “Mudah-mudahan kegiatan ini bermanfaat dan membantu keluarga yang sedang sakit, walaupun tak seberapa insyaallah membantu pihak keluarga, tapi kami akan mem follow up terus keluarga bersangkutan karna kebutuhan mereka untuk sehat bukan hanya sebatas ini saja,” ujarnya.

Ditambahkan Azwin DLM STIE Bangkinang yang akan selalu siap membantu sesama “Kami berharap dengan adanya bantuan ini, bisa meringankan beban keluarga dan kami siap membantu kembali kapan saja,” tutup Azwin.

Penulis : Dewi Sartika

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments