Jumat, April 12, 2024
BerandaDaerahTingkatkan Pengelolaan Bank Sampah, DLH Kampar Adakan Rakor

Tingkatkan Pengelolaan Bank Sampah, DLH Kampar Adakan Rakor

BANGKINANG KOTA(AuraNews) – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kampar adakan Rapat Koordinasi (Rakor) tentang peningkatan upaya pengelolaan Bank Sampah di Kabupaten Kampar terkhusus Bangkinang Kota, Kamis (18/10/2018) bertempat di ruang kantor DLH Kabupaten Kampar.

Dalam Rakor ini Kepala Dinas (Kadis) Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kampar, Ir. H. Cokroaminoto, berharap kepada semua pihak, baik itu pemangku kepentingan maupun masyarakat untuk ikut terlibat dan berpartisipasi aktif dalam pengelolaan sampah.

“Kepada semua pegawai ASN di kantor dinas dalam lingkungan Pemkab Kampar agar bisa membuang sampah pada tempatnya dan dipilah mana sampah yang dapat digunakan mana yang tak digunakan,” terangnya.

Selanjutnya Kadis H. Cokroaminoto menginginkan adanya kerjasama sinergitas antara pengurus Bank Sampah dengan petugas kebersihan dalam pengelolaan sampah agar mendapatkan nilai ekonomis dan penghasilan tambahan bagi masyarakat.

Hadir pada Rakor ini Kadis Dinas Lingkungan Hidup Ir. H. Cokroaminoto, Kabid Pengelolaan Sampah Yusrizal didampingi Kasi Penanganan Sampah Awang Sagita, turut dihadiri oleh Ketua Bank Sampah Lestari Aprizal, SE, disertai petugas Ngateno. (FDr/APr)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments