Jumat, April 12, 2024
BerandaDaerahWakil Rakyat Apresiasi Kodim 0313/KPR Dipimpin Putra Daerah

Wakil Rakyat Apresiasi Kodim 0313/KPR Dipimpin Putra Daerah

BANGKINANG KOTA (auranews.id) – Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kampar, Suharmi Hasan, turut mengucapkan selamat dan sukses atas dilantiknya Letnan Kolonel (Letkol) Infanteri Aidil Amin SIp MIpol sebagai Komandan Kodim (Dandim) 0313/KPR.

“Saya mengucapkan selamat dan sukses atas dilantiknya Letkol Inf Aidil Amin sebagai Dandim 0313/KPR,” ucapnya.

Kepada Auranews, Suharmi Hasan  mengatakan bahwa pelantikan serah terima jabatan (Sertijab) yang diamanahkan kepada putra daerah Kabupaten Kampar adalah sebuah anugerah bagi masyarakat Kampar.

“Sebab momen ini sangat jarang didapatkan oleh putra daerah untuk menjadi pemimpin di negerinya sendiri,” pungkas Suharmi.

Wakil rakyat politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang juga kakak kandung Letkol Aidil Amin Hasan ini juga menyampaikan bahwa dengan diberikan amanah kepada putra daerah untuk menjadi pemimpin di kesatuan TNI jajaran Kodim 0313/KPR merupakan amanah yang wajib dijaga bagi semua elemen masyarakat Kampar.

“Mungkin bisa kita hitung dengan jarilah ya, berapa masyarakat kampar berprestasi yang bisa berkiprah di negerinya sendiri. Apalagi nanti, bisa mengukir prestasi-prestasi yang luar biasa dinegeri sendiri, tentu sebuah kebanggaan. Inilah dambaan dan harapan dari segenap masyarakat Kampar,” terangnya.

“Saya sebagai wakil rakyat kabupaten Kampar, tentu mengapresiasi instansi TNI yang memberikan tanggung jawab kepada putra daerah menjadi pemimpin di negeri nya sendiri,” Imbuh Suharmi.

Lebih lanjut Suharmi mengatakan tugas sebagai pemimpin di institusi TNI yang diemban putra daerah merupakan tanggung jawab yang berat dan juga menjadi sebuah kebanggaan masyarakat Kampar.

Suharmi juga menyampaikan harapan dan pesannya kepada Dandim 0313/KPR Letkol Inf Aidil Amin yang baru saja resmi dilantik.

“Jabatan ini adalah sebuah amanah, tentu kita berharap, beliau sebagai putra kampar mampu membawa kesatuan ini ke hal yang lebih baik dan maju, sebagaimana yang dicanangkan oleh institusi TNI maupun pemerintah daerah Kampar, pelawan dan Rohul,” Harapnya.

Sebagaimana diketahui, Letkol Inf Aidil Amin dilantik menjadi Dandim 0313/KPR menggantikan Letkol Inf Beny Setiyanto yang menempati posisi baru sebagai Wakil Asisten Bidang logistik Divisi Infanteri-2 Komando Strategi Angkatan Darat (Waaslog Divif-2 Kostrad).

Pelantikan sekaligus Sertijab Letkol Inf Aidil Amin sebagai Dandim 0313/KPR itu dilaksanakan di Lapangan Kartika Batalyon 132/Bima Sakti Salo, Selasa (16/10/2018).

(Fauzi Lalea)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments