Kamis, Juli 18, 2024
BerandaDaerahPMI Siap Distribusikan Bantuan Korban Bencana Sulteng

PMI Siap Distribusikan Bantuan Korban Bencana Sulteng

BANGKINANG KOTA(AuraNews) – Musibah yang menimpa masyarakat di Provinsi Sulawesi Tengah khususnya Palu, Donggala dan Sigi akibat gempa bumi dan Tsunami beberapa waktu lalu membuat seluruh masyarakat Indonesia prihatin dengan musibah tersebut, tak terkecuali masyarakat Kampar yang ikut peduli dan prihatin atas musibah yang menimpa saudara-saudara kita di Palu, Sigi dan Donggala, Provinsi Sulawesi Tengah.

Bantuan dari masyarakat Kampar yang berhasil terkumpul sebanyak 4 truk di Markas PMI Kabupaten Kampar berasal dari seluruh elemen masyarakat mulai dari Bupati Kampar H. Azis Zaenal, SH, MM, TNI/Polri, ASN, Pengusaha, dan LSM.

Bantuan yang diberikan berupa pakaian layak pakai, makanan, selimut, kain sarung, susu, mie instan, dan sembako tersebut telah siap dimuat dan Insya Allah akan di lepas dari Markas PMI pada pukul 08.00 WIB, Kamis (18/10/2018) oleh Bupati Kampar dan selanjutnya akan diantarkan ke Lapangan Udara (Lanud) Roesmin Nurjadin. Jika tidak ada aral melintang bantuan dari Kampar akan diberangkatkan dari Lanud Roesmin Nurjadin menggunakan pesawat Hercules milik TNI AU.

Demikian disampaikan oleh Ketua Markas PMI Kampar Dedi Sambudi, S.Km, M, Kes saat dilakukan muat ke mobil truk bantuan dari masyarakat Kampar yang diadakan di Markas PMI Kampar pada hari Rabu (17/10/2018) sore.

Dikatakan Dedi Sambudi Pemkab Kampar akan mengirim bantuan kemanusiaan kepada masyarakat Palu, Donggala dan Sigi yang terkena musibah, ini adalah bentuk kepedulian dan solidaritas masyarakat Kampar terhadap saudara-saudara kita yang terkena musibah,” kata Dedi Sambudi.

Sementara itu Ejon Asmanto, SKM Bendahara PMI Kampar yang ikut mengangkat barang ke truk bersama Satpol PP Kampar dan anggota PMI Kampar menyatakan setelah bantuan terkumpul di PMI Kampar, maka siap untuk di kirim ke Lanud Roesmin Nurjadin dan sebanyak 4 truk telah siap untuk diberangkatkan ke Roesmin Nurjadin,” kata Ejon Asmanto.(***)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments