Kamis, Juli 18, 2024
BerandaDaerahBupati Kampar Bersama PMI Lepas 4 Truk Bantuan Logistik Korban Gempa...

Bupati Kampar Bersama PMI Lepas 4 Truk Bantuan Logistik Korban Gempa & Tsunami Sulteng

BANGKINANG KOTA (auranews.id) – Bupati Kampar melalui Asisten Perekonomian Sekretariat Daerah Kabupaten Kampar, yang juga Wakil Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Kabupaten Kampar Ir. Azwan, M.Si melepas 4 truk bantuan kepada masyarakat yang terkena bencana gempa dan Tsunami di Palu, Sigi dan Donggala Provinsi Sulawesi Tengah.

4 truk tersebut mengangkut sebanyak 4 ton pakaian jadi yang layak pakai, dan bahan sembako 3 ton dengan rincian baju, celana, popok bayi, handuk, selimut, sendal, pembalut, beras, sabun mandi, sabun cuci, minyak goreng, mie instan, baju bayi, roti atau biskuit, makanan ringan,  gula, teh, kopi, susu, ikan sarden.

Selain bantuan pakaian dan bahan-bahan Sembako, juga akan disusul dengan bantuan donasi dana dari Pemkab Kampar melalui PMI Kampar sebesar lebih kurang 370 juta rupiah kepada masyarakat Lombok dan Sulteng.

Penyerahan dan pelepasan bantuan tersebut dilaksanakan di depan Rumah Dinas Bupati Kampar, Kamis pagi (18/10/2018) yang juga dihadiri oleh tim dari PMI Kabupaten Kampar.

Dalam keterangannya, Azwan mengatakan bahwa, penggalangan bantuan ini dilakukan oleh PMI Kabupaten Kampar dan donasi ini berasal dari seluruh masyarakat dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di Kabupaten Kampar.

“kita berharap bantuan ini akan terus datang dari masyarakat, karena saudara-sandara kita di Palu, Sigi dan Donggala masih membutuhkan bantuan dari kita semua,” harap Azwan.

Lebih lanjut Azwan berharap, semoga dengan bantuan yang disalurkan ini dapat membantu dan meringankan beban saudara-saudara Sulteng yang terkena musibah.

“Semoga mereka semua diberi ketabahan dalam menjalani ujian ini,” harapnya.

Sementara itu, Sekretaris PMI Kampar yang juga selaku Ketua Markas PMI Kampar, Dedy Sambudi S.Km,M.kes mengatakan prioritas bantuan PMI yang dikumpulkan dari masyarakat Kampar akan disalurkan dan diprioritaskan bagi masyarakat Palu, Donggala, dan Sigi yang terdampak langsung bencana Gempa dan Tsunami.

“Kita bekerjasama dengan TNI Angkatan Udara dan hari ini difasilitasi di lapangan udara (Lanud) Roesman Nurjadin, Pekanbaru untuk memberangkatkan bantuan menggunakan pesawat Hercules milik TNI AU,” tutur Dedy.

(Fauzi Lalea)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments