Kamis, Juli 18, 2024
BerandaDaerahSekda Letakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Jamik As Salam

Sekda Letakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Jamik As Salam

GUNUNG SAHILAN(AuraNews) – Bupati Kampar yang di wakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kampar Drs, Yusri.Msi, melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Jamik As-Salam Desa Subarak, Kecamatan Gunung Sahilan, Kabupaten Kampar, Rabu (19/09/2018).

Sekda Kampar, Drs.Yusri,M.Si dalam kata sambutannya menyampaikan, “Masjid adalah rumah kita bersama karena ini tempat atau sarana ibadah, untuk itu menyangkut dana pembangunan Masjid Jamik, dapat kita gotong-royongkan, intinya kalau bersama kita gotong royongkan dananya, InsyaAllah dalam dua tahun ke depan akan selesai,” terang Sekda.

Lebih lanjut menyangkut dana pembangunan dapat dilibatkan perusahaan setempat yang berdomisili usahanya di Gunung Sahilan melalui dana Social Coorvorate Responsibility (CSR)

Ditegaskan Yusri, yang terpenting soal keuangan dan sumbangan dana maupun material dan lainnya harus jelas dalam pembukuan dan pelaporan, akan kita laksanakan secara transparan dan terbuka, ungkapnya.

Mengakhiri sambutannya usai melaksanakan peletakan pertama batu bata pembangunan Masjid Jamik, Yusri kembali naik podium dan mengatakan, rasanya kurang afdhol kalau Pemda bersama Dewan dan Pimpinan lainnya sudah datang di sini tetapi tidak memberi manfaat langsung, untuk itu dirinya langsung mengajak untuk dapat menyumbangkan untuk pembangunan masjid.

Diantaranya terkumpul sumbangan dari undangan yang datang berupa 50 sak semen dari anggota DPRD Provinsi Riau Yurzani Moga, 100 sak dari Ketua DPRD Kampar, 30 sak dari anggota DPRD Kampar Repol, 50 sak dari H.Zulkifli, 20 sak dari Kades Kebun Durian, 20 sak dari Kapolsek, 20 sak dari Camat Gunung Sahilan, 10 sak dari Camat Kampar Kiri, 50 sak dari Kades Gunung Sahari, 30 sak dari Kades Suka Makmur, 10 sak dari Kades Gunung Mulia, 10 sak dai Pj.Kades Sungai Lipai, 10 sak dari ninik mamak dan sumbangan lainnya kemudian ditutup Sekdakab sebanyak 50 sak dengan totalnya terkumpul 730 sak semen ditambah uang tunai Rp 3,6 juta.

“Kemudian untuk perusahaan akan kita minta lain dan khusus, dan harus lebih besar dan banyak tentunya melalui dana CSR nya,” terang Yusri.

Ikut hadir pada acara Anggota DPRD Provinsi Riau Pemilihan Ķampar diantaranya Yurzani Moga, Ketua DPRD Kampar Ahmad Fikri dan anggota DPRD Kampar Repol, Camat Kampar Kiri Agustar, Camat Gunung Sahilan Dedi Herman beserta Upika Kecamatan, Kapolsek Kampar Kiri, Danramil, Kepala Desa se-Kecamatan Gunung Sahilan, Ninik Mamak se-Kecamatan Gunung Sahilan, Tokoh Masyarakat beserta perwakilan perusahaan yang beroperasi di Kecamatan Gunung Sahilan.

Selain Sekda, hal yang sama disampaikan Ketua DPRD Kampar Ahmad Fikri beserta Tokoh masyarakat Gunung Sahilan, H.Numan H.M menyampaikan dan menghimbau kepada seluruh masyarakat Gunung Sahilan khususnya Desa Subarak untuk dapat bersama dan bersatu, bergotong royong dalam menyelesaikan pembangunan masjid, bersama kita selesaikan dengan tenaga, sumbangan moril dan materiil, ini masjid kita bersama dan mari bersama kita bangun, ajaknya.

Syarial ketua panitia pelaksana peletakan batu pertama Masjid Jamik As-Salam Desa Subarak menyampaikan lokasi pembangunan Masjid Jamik As-Salam pada dasarnya adalah tanah wakaf dari H.Agus Saiman mantan Sekda Kota Batam yang mana beliau merupakan putra asli kelahiran Desa Subarak dan tokoh masyarakat Gunung Sahilan. (PUt)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments