BANGKINANG KOTA(AuraNews) – Ada suasana berbeda saat pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pejabat pengawas dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kampar di Aula Kantor Bupati Kampar, Jumat siang (14/9/2018).

Disebabkan situasi pelantikan didalam Aula agak ribut, Bupati Kampar, H Azis Zaenal emosinya agak terpancing. Emosi itu muncul saat dirinya sedang membacakan surat Al -Imran sebelum pengambilan sumpah jabatan pelantikan.

“Ini adalah momen yang sakral, saya membacakan isi makna surat Al-Imran. Tolong hargai saya sebagai Bupati. Yang melantik ini Azis Zaenal, Bupati Kampar. Kalau tidak bisa tenang, silahkan keluar saja. Saya tandai anda yang buat gaduh di ruangan ini. Jangan main-main dengan saya,” kata Azis sehingga membuat suasana gaduh menjadi hening.

Terlihat Bupati Kampar menginstruksikan bagi para pejabat Kampar yang membuat gaduh, agar keluar saja dari ruangan.

“Bagaimana kita mau disiplin, saat pelantikan saja sudah tidak disiplin. Apalagi saat bekerja. Apakah saya salah memilih pemimpin? Apa yang bisa kita jadikan panutan, kalau perangainya saja seperti ini,” ucap Azis.

“Saya sedih, melihat negeri kita ini, sangat tidak beretika. Apa yang akan kita jadikan panutan kepada orang orang seperti ini,” ujarnya.

Lebih lanjut Bupati meminta agar pejabat yang dilantik bisa menjalankan roda kehidupan perekonomian Kampar. Harus siap membantu pimpinan, loyal, dan memberikan ide ide kreatif kepada pimpinan dan jujur. Lakukan terobosan untuk kemajuan kabupaten Kampar.

“Selamat kepada seluruh pejabat yang baru saya lantik. Semoga bisa menjadi Panutan bagi pimpinan, bawahan dan masyarakat Kampar,” pungkasnya.

“Jangan terlalu bereuforia, sebab kami (Pemkab) akan selalu memantau kinerja bapak dan ibu sekalian. Masih banyak orang orang yang masih non job (tidak ada jabatan), yang masih berkompeten untuk bekerja baik bagi kabupaten Kampar,” imbuhnya.

Bupati Kampar juga menambahkan agar para pejabat Kampar memberikan program-program jitu, agar Kampar bisa sejajar dengan kabupaten lainnya di provinsi Riau.

“Mari kita jaga integritas kita, agar kita menjadi orang yang lebih agamis, religius, dan pintar agar selalu bisa memajukan kabupaten Kampar,” tukasnya.

Pada kesempatan itu, Azis juga memberikan pesan khusus kepada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kampar agar memberikan pelayanan yang baik dan prima kepada masyarakat.

“Saya minta Disdukcapil Kampar, Bapak Muslim agar dapat bekerja lebih baik, agar masyarakat tidak mengeluh lagi atas kinerja Dinas bapak. Karena kita digaji oleh masyarakat,” harap Bupati.

Bupati juga mengucapkan ucapan terima kasihnya terhadap ASN Kampar yang akan memasuki masa pensiun dan yang telah pensiun. Karena telah mengabdikan hidupnya untuk kemajuan Kabupaten Kampar.(Fauzi)