Sabtu, Mei 18, 2024
BerandaDaerahPengurus IKMR Kampar Dilantik, Ribuan Warga Minang Akan Ramaikan Bangkinang

Pengurus IKMR Kampar Dilantik, Ribuan Warga Minang Akan Ramaikan Bangkinang

BANGKINANGKOTA(AuraNews) – Ribuan warga Minang di Kabupaten Kampar akan berkumpul besok, Sabtu (15/9/2018) dalam rangka pelantikan pengurus Ikatan Keluarga Minang Riau (IKMR) dan Ikatan Wanita Minang Riau (IWMR) Kabupaten Kampar periode 2018-2023.

Ketua Panitia Pelantikan pengurus IKMR periode 2018-2023 Suhaimi Nazar mengatakan, rangkaian acara pelantikan dimulai sejak pagi pukul 07.00 WIB yang dimulai dengan pelaksanaan gerak jalan santai yang dimulai dan finish di Lapangan Pelajar Bangkinang.

Gerak jalan santai ini diikuti warga Minang di Kabupaten Kampar bersama masyarakat dan pelajar dari berbagai sekolah dan pegawai dari berbagai instansi. “Kita sudah surati berbagai sekolah, kantor dan berbagai elemen masyarakat termasuk warga Minang di Kabupaten Kampar. Ada tiga ribu undangan telah kita sebarkan untuk kegiatan gerak jalan santai dan pelantikan,” ujar Suhaimi, Jumat (14/9/2018).

Kegiatan gerak jalan santai akan diiringi musik tradisional Minang seperti tambuo tassa, pupuik batang padi, talempong dan pencak silat.

Selanjutnya acara pelantikan pengurus IKMR Kabupaten Kampar akan digelar di Gedung Mahligai Bungsu Bangkinang pada Sabtu malam pukul 19.30 WIB.

Pelantikan pengurus IKMR Kabupaten Kampar periode 2018-2023 mengangkat tema “Membentuk Karakter Minang Bersama membangun Kampar Kedepan”.

Ketua IKMR Kabupaten Kampar periode 2018-2023 H Fahmil dan pengurus menurut rencana akan dilantik oleh Ketua Umum IKMR Provinsi Riau H Basrizal Koto.

Acara akan dihadiri tokoh masyarakat Minang se-Kabupaten Kampar dan Riau, sejumlah pimpinan daerah di Provinsi Sumatera Barat diantaranya yang sudah melakukan konfirmasi yaitu Walikota Padang, Ketua DPRD Kota Padang, Bupati dan Wakil Bupati serta Ketua DPRD Kabupaten Tanah Datar, Bupati dan Ketua DPRD Kabupaten Agam, Walikota Payakumbuh, Wakil Bupati Pasaman dan Ketua DPRD Pasaman, Bupati Limapuluh Kota dan Ketua DPRD Limapuluh Kota, Wakil Bupati Padang Pariaman dan Ketua DPRD Padang Pariaman.

“Pejabat dari Sumbar akan disambut di rumah dinas Bupati Kampar sebagai tamu daerah sebelum acara dimulai,” terang Suhaimi.

Sementara undangan di Kabupaten Kampar diantaranya Bupati dan Wakil Bupati Kampar, forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda) Kabupaten Kampar, pejabat dari organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkab Kampar, pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Kampar, ninik mamak, alim ulama, tokoh masyarakat Kabupaten Kampar dan undangan lainnya.

“Diperkirakan massa yang hadir ditambah orang Minang di Kabupaten Kampar sebanyak 2.000 orang,” beber Suhaimi.

Dalam acara pelantikan nanti akan diberikan kesempatan kepada Bupati dan Walikota dari Sumbar menyampaikan kata sambutan. Acara pelantikan ini juga diramaikan berbagai macam kesenian tradisional Minang.(DF)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments