Jumat, April 12, 2024
BerandaDaerahKebakaran di Selatpanjang, Berikut Daftar Korbannya !!

Kebakaran di Selatpanjang, Berikut Daftar Korbannya !!

MERANTI(AuraNews) – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kepulauan Meranti telah merilis nama-nama korban pemilik bangunan saat kebakaran besar di Jalan Banglas dan Gang Revolusi Selatpanjang, Selasa dini hari 21 Agustus 2018, pukul 02.00 WIB.

Kasi Kebakaran Pemukiman Penduduk dan Gedung pada BPBD Kabupaten Kepulauan Meranti, Eko Setiawan, Rabu 22 Agustus 2018 menjelaskan, pemilik 7 bangunan yang terbakar saat itu berjumlah 4 orang yang seluruhnya warga tionghoa Selatpanjang.

Korban pertama bernama Acok, jenis bangunan Rumah dan kedai semi permanen material batu dan kayu sebanyak 2 pintu ukuran 10 x 20 meter. Kemudian Abak jenis bangunan rumah sebanyak 1 pintu ukuran 7 x 10 meter yang terbuat dari material bangunan Kayu.

Selanjutnya milik Engkau jenis bangunan rumah dan toko (Ruko) semi permanen material batu dan kayu 2 pintu ukuran 10 x 30 meter, dan terakhir milik Asing jenis bangunan rumah semi permanen material batu dan kayu sebanyak 2 pintu ukuran 10 x 20 meter.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut dan jumlah kerugian materil belum bisa ditaksirkan, namun 1 (satu) unit becak motor milik warga yang terparkir di areal kejadian juga ikut hangus terbakar,” ungkapnya.

Menurut keterangan warga setempat, jelas Eko, api berasal dari rumah milik Acok yang diduga akibat korsleting arus listrik, yang kemudian merambat dan membakar bangunan milik 3 korban lainnya.(AN/MCr)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments