Kamis, Juli 18, 2024
BerandaDaerahJadi Khatib Sholad Ied, Kades Muara Dilam Ajak Masyarakat Selalu Bersyukur

Jadi Khatib Sholad Ied, Kades Muara Dilam Ajak Masyarakat Selalu Bersyukur

MUARADILAM(AuraNews) – Masyarakat Desa Muara Dilam, Kecamatan Kunto Darussalam, Rohul melaksanakan Shalat Idul Adha di Mesjid Raya Desa Muara Dilam, Rabu (22/8/2017).

Meski pembangunan mesjid belum selesai, namun masyarakat cukup antusias mengikuti sholat hari raya kurban ini.

Pada pelaksanaan sholat ied kali ini, Kades Muara Dilam, Zulfikar, SHi bertindak menjadi khatib. Dalam penyampaiannya, Zulfikar mengajak masyarakat untuk selalu bersyukur.

“Alhamdulillah, sampai hari ini, kita masih diberi kesehatan oleh Allah SWT, oleh karena itu kita sebagai manusia harus banyak bersyukur,” kata Zulfikar.

Pada momen hari raya kurban ini, dia juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama melaksanakan kurban.

“Mari kita belajar kepada Nabi Ibrahim AS. Dia sanggup dan ikhlas untuk mengorbankan anak kandungnya untuk disembelih meskipun akhirnya allah menukar anaknya dengan domba,” kata Zulfikar.

Selain itu, Kades Zulfikar juga mengajak masyarakat untuk mendoakan keselamatan dan kesehatan bagi para jamaah haji yang saat ini melaksanakan ibadah haji di Mekkah.

“Mudah-mudahan tahun depan kita yang diberi kesempatan oleh allah SWT untuk melaksanakan ibadah haji,” kata Zulfikar yang diaminkan oleh jamaah sholat ied.(NDs)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments