Minggu, April 14, 2024
BerandaDaerahDanyonif 132/BS Berikan Pembekalan Kepada 4700 Mahasiswa KKN UIN

Danyonif 132/BS Berikan Pembekalan Kepada 4700 Mahasiswa KKN UIN

PEKANBARU(auranews.id) – Komandan Batalyon 132/BS, Letkol Inf Aidil Amin, SIP.M.I.POL menjadi narasumber Nilai Nasionalisme dan Kebangsaan pada diskusi panel dalam rangka pembelakan 4700 mahasiswa UIN di Kampus UIN SUSKA Riau, Kamis (7/6/2018).

Ocu Aidil panggilan akrab Danyon 132 itu memaparkan bagaimana tantangan global dalam menjaga nilai nilai nasionalisme. Berbagai ancaman seperti maraknya narkoba dan berkembangnya paham radikal dan terorisme.

“Belum lagi bebagai aktor dalam konsep “National security” sehingga tidak akan optimal bila persoalan keamanan nasional hanya menjadi domaind instansi tertentu, diperlukan peran kalaboratif berbagai pihak,” jelas Danyon.

Letkol Inf Aidil mengaku sangat senang dengan pertanyaan-pertanyaan kritis yang disampaikan oleh mahasiswa. “Pertanyaan kritis mahasiswa sebagai pondasi yang kokoh bagi mahasiswa untuk bekal untuk terjun ditengah masyarakat dan untuk meningkatkan kepekaan sosial masyarakat di tempat mereka melaksanakan KKN,” kata Danyon.

Turut hadir sebagai Narasumber dan sekaligus membuka pembekalan para mahasiswa Dr. Helmiati M.Ag Wakil Rektor I bidang Akademik UIN Riau dan Dr.Mufidah.S.Ag dari UIN Maulana Malik Ibrahim Malang.

Diskusi yang berlansung selama 4 jam tersebut berlansung sangat enerjik, tertib dan lancar.(NDs)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments