Jumat, April 12, 2024
BerandaDaerahStaf Ahli Gubernur Riau Ziarah ke Makam Syekh Burhanuddin Desa Kuntu

Staf Ahli Gubernur Riau Ziarah ke Makam Syekh Burhanuddin Desa Kuntu

KAMPARKIRI(auranews.co.id) – Staf Ahli Gubernur Riau bidang pemerintahan, hukum dan SDM, Yurnalis Basri, S. Sos, MSi dan rombongan berziarah ke makam Syekh Burhanuddin yang terletak di desa Kuntu, Kecamatan Kampar Kiri, Jumat (18/2/2022).

Selain itu, rombongan staf Ahli Gubri tersebut juga mengunjungi pondok pesantren Burhanuddin. Mereka disambut langsung oleh pimpinan pondok pesantren, Buya H. Junaidi.

“Ini adalah rangkaian kegiatan kami 3 hari kedepan di Kabupaten Kampar, yang mana kami mengajak rombongan berjihad di bidang sosial, keagamaan dan kemasyarakatan,” kata Yurnalis kepada auranews bincang-bincang santai.

Tampak dalam rombongan tersebut, Ketua PAPDESI Provinsi Riau Syofian, SH Datuok Majo Sati yang juga sekaligus saat ini menjabat Kepala Desa Pulau Gadang, Kepala SMA Negeri 1 Bangkinang Kota H. Hendra Yunal, SPd.i, MSi, ustadz H. Syamsurizal, SAg, Ahmad Zuhri dan kawan-kawan.

Selanjutnya, pada malam harinya, rombongan Staf Ahli Gubernur Riau menghadiri peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW di Mesjid Al-Hidayah Tussholihin Desa Domo, Kecamatan Kampar Kiri.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Desa Domo Firmansyah menyampaikan ucapan terima kasih kepada Yurnalis Basri dan rombongan yang telah berkenan hadir di desanya.

“Pertama kami sampaikan di sini terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada Bapak Yurnalis Basri Staf Ahli Gubernur Riau Bidang Pemerintahan Hukum dan SDM dan rombongan telah berkunjung ke desa kami, dalam rangka bersilaturahmi sekaligus memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di mesjid kita ini,” ucapnya.

Sementara, Yurnalis Basri menyampaikan pada kesempatan ini tentang program Gubernur Riau, Syamsuar bahwa sangat mendukung melahirkan program rumah tahfiz di setiap desa yang ada di Provinsi Riau. Dan Gubernur Syamsuar telah menganggarkan untuk penghapal Al-qur’an melalui Bantuan Keuangan (Bankeu) dari APBD Riau 2022.

Bantuan ini merupakan komitmen Pemerintah Provinsi Riau dibawah kepemimpinan Syamsuar dalam menciptakan generasi muda penghafal Al’quran.

Untuk itu, Yurnalis mengajak masyarakat Desa Domo terus mendidik anak-anaknya dengan agama, penghapal Al-qur’an. “Semoga nantinya rumah tahfiz berdiri di Desa Domo, sehingga banyak lahir anak-anak penghapal Al-qur’an dan mencetak kader-kader ulama dari desa ini,” ujarnya.

Yurnalis menambahkan dengan menyampaikan salam takzim dari Gubernur Syamsuar. Dan dia mengajak masyarakat Desa Domo mendoakan Gubernur agar selalu diberikan kesehatan oleh Allah SWT.

Penceramah pada Maulid Nabi Muhammad SAW di isi oleh Ustadz H. Syamsurizal, S.Ag. Dalam isi ceramahnya ini, Ustadz Syamsurizal menyampaikan tentang perjalanan Nabi Muhammad SAW.***

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments