Jumat, April 12, 2024
BerandaDaerahBatu Bersurat Danau Rusa Cup 3 Diperebutkan 32 Tim Riau dan Sumbar

Batu Bersurat Danau Rusa Cup 3 Diperebutkan 32 Tim Riau dan Sumbar

KAMPAR – Acara pembukaan open turnamen Danau Rusa Cup yang ke 3 di stadion mini danau rusa Kelurahan Batu Bersurat Kecamatan XIII Koto Kampar pada Rabu (16/2/2022) sore kemaren, berlangsung hikmat dan sangat meriah.

Ratusan masyarakat antusias berbondong – bondong menghadiri kegiatan yang sekian lama sudah ditunggu pasca pandemi covid 19.

Dalam kegiatan yang dibuka oleh camat XIII Koto Kampar Zulfikar S. Ag M.Si diikuti oleh 32 tim sepak bola dari dua provinsi, yakni Riau dan Sumatra Barat.

Dalam pidato pembukaan Zulfikar berpesan kepada semua pemain dan juga penonton untuk dapat menjujung tinggi sportifitas olahraga. Menurutnya, dengan berolah raga dapat memperkuat silaturahmi.

“Jangan samapi kita jadikan ajang olahraga ini untuk mencari permusuhan, melalui turnamen ini mari kita jalin silaturahmi sesaama kita,”harapnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Ketua Pemuda Kelurahan Batu Bersurat, Serka Indra Putrawan, dikatakannya selain menjalin silaturahmi, melalui kegiatan sepak bola ini kami juga mengajak masyarakat untuk vaksin.

“Melalui turnaamen ini kami mengajak masyarakat vaksin,” tegas Indra.

Sementara itu, Ketua panitia turnamen M. Ikbal mengatakan terselenggaranya acara ini berkat dukungan dari semua unsur, baik unsur toko masyarakat, toko adat, toko agama dan pemerintah, sehingga pemuda Kelurahan Batu Bersurat bisa mengundang 32 time sepak bola dari dua provinsi.

“Kami mengundang 32 tim untuk berlaga, dari Sumbar ada mengisi 15 clup, dan selebihnya dari clup yang ada di Pekanbaru bahkan sampai ke daerah-daerah yang jauh seperti clup dari Senama Nenek,” ujarnya.

Dari pantaun media ini, acara pembukaan turnamen dihadiri oleh Camat XIII Koto Kampar, Lurah Batu Bersurat, Ahmad Noval, SIP, Ketua pemuda kelurahan Indra Putrawan, wakil ketua pemuda Zulfikar, SH. MH dan juga tampak hadir ketua APDESi Riau, Abdoel Rahman Chaan. (***)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments