Selasa, April 16, 2024
BerandaDaerahSekda Kuansing: Vaksinasi Tuntas, Aktivitas Sekolah dan Pacu Jalur Bisa Terlaksana dengan...

Sekda Kuansing: Vaksinasi Tuntas, Aktivitas Sekolah dan Pacu Jalur Bisa Terlaksana dengan Baik

KUANSING – Wakili Plt Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) Drs H Suhardiman Amby Ak MM, Sekretaris Daerah (Sekda) Kuansing H Dedy Sambudi SKM MKes minta para orang tua agar mengizinkan dan mendampingi anak dalam melaksanakan vaksinasi anak usia 6-11 tahun.

Dimana kata Sekda Kuansing, hal ini bertujuan agar anak-anak usia 6-11 tahun, yang merupakan siswa sekolah ini bisa melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka atau PTM dengan baik normal di sekolah nantinya.

“Kita berharap agar para orang tua mendukung pelaksanaan Vaksinasi terhadap anak usia sekolah 6 sampai 11 tahun, dimana hal ini dilakukan pemerintah agar anak anak kita bisa melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka atau PTM dengan normal di sekolah nantinya,” ujar Sekda Dedy Sambudi. saat membuka Musrenbang di Kecamatan Kuantan Tengah, Selasa (15/02/2022) lalu.

Selain itu, Sekda Dedy Sambudi juga menegaskan, bahwa kelayakan Vaksin yang diberikan terhadap anak ini sudah diuji oleh para ahli ilmu kedokteran, sehingga pemerintah bisa memastikan aman untuk di gunakan.

“Dengan demikian kita bisa melaksanakan sekolah dengan sistem Pembelajaran Tatap Muka atau PTM kembali seperti biasanya, namun tetap dengan mengikuti protokol kesehatan yang telah diatur sesuai peraturan yang berlaku,” ujar Dedy Sambudi.

Lebih lanjut disampaikan Sekda Dedy Sambudi, pemerintah tidak ingin masyarakatnya menderita, maka dari itu diberikan vaksin kepada setiap masyarakat serta anak-anak sekolah usia 6-11 tahun tersebut.

“Selain untuk pemberlakuan Pembelajaran Tatap Muka di sekolah, hal ini juga mendukung untuk dilaksanakannya pacu jalur tahun ini di Kabupaten Kuantan Singingi nantinya,” ujar Dedy.

“Untuk itu, mari kita dukung program program pemerintah dan sukseskan vaksinasi sehingga perekonomian kita secara tidak langsung ikut terobati dengan secara bertahap nantinya,” ajak Dedy Sambudi kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Kuansing.(***)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments