Senin, April 15, 2024
BerandaDaerah30 Batang Pinang Siap Meriahkan HUT Kampar Ke 72 Tahun 2022, Siang...

30 Batang Pinang Siap Meriahkan HUT Kampar Ke 72 Tahun 2022, Siang Ini Direncanakan Lomba Akan Dibuka Bupati Kampar

BANGKINANGKOTA(Auranews.co.id) -Sebanyak 30 batang pohon pinang beserta hadiahnya telah dipersiapkan oleh Koordinator Panitia Lomba Panjat Pinang yakni Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Kampar. Direncanakan Lomba Panjat Pinang ini dibuka langsung oleh Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto.

Demikian disampaikan oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Kampar Afdal yang dikonfirmasi melalui Koordinator Lapangan Husni Darmanto, Kamis (03/02/2022) pagi jnj, di lokasi acara dibawah jembatan Water Front City, Kawasan Riverside Bangkjnang, Kelurahan Bangkinang, Kecamatan Bangkinang Kota, Kabupaten Kampar.

“Alhamdulillah persiapan Lomba Panjat Pinang siap dilaksanakan pada siang ini,” ujar Husni Darmanto yang juga menjabat Kepala UPTD Alat Berat Dinas PUPR kabupaten Kampar.

Ditambahkannya, dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) kabupaten Kampar ke 72 tahun 2022 ini sebanyak 30 batang pinang dan hadiahnya sudah standby di lokasi acara.

“In Shaa Allah, siang sekitar pukul 13:00 WIB akan dilaksanakan pembukaan Lomba Panjat Pinang yang rencananya akan dibuka langsung oleh bapak Bupati Kampar,” ujar Husni yang selalu ramah dan berinteraksi dengan wartawan.

Dipaparkan Husni, seluruh lokasi acara sejak kemarin dibersihkan oleh Dinas Lingkungan Hidup kabupaten Kampar. Begitu juga dengan penanaman dilaksanakan sejak hari Selasa (01/02/2022) sampai hari Rabu (02/02/2022) kemarin.

“Ya sejak kemarin penanaman batang pohon Pinang ini telah selesai. Kemudian dilanjutkan dengan pemasangan hadiah juga sore sampai pagi ini,” kata Husni lagi.

Dikatakan Husni, bahwa Lomba Panjat Pinang ini terbuka untuk umum dan nanti bagi masyarakat ingin mendaftar silahkan mendatangi panitia.

“Sudah ada yang mendaftar sejak kemarin. Saat ini ada sekitar 10 yakni utusan desa dan instansi,” imbuhnya mengakhiri wawancara.

Sejak kemarin segala persiapan Lomba Panjat Pinang ini menjadi perhatian ekstra oleh Dinas PUPR Kampar sebagai Koordinator Perlombaan. Bahkan, Kepala Dinas PUPR Afdal, kemarin pada hari Rabu (02/02/2022) pagi hingga siang memantau langsung penanaman batang pohon Pinang tersebut.***

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments