Minggu, April 21, 2024
BerandaDaerahEdwin Pratama Putra dan Alirman Sori Jadi Pemateri Upgrading AMPG Kampar

Edwin Pratama Putra dan Alirman Sori Jadi Pemateri Upgrading AMPG Kampar

KAMPAR – Dua orang Anggota DPD RI, yakni Edwin Pratama Putra dapil Riau dan Alirman Sori dapil Sumatera Barat menjadi pemateri dalam kegiatan upgrading AMPG Kampar, Jum’at (28/01/2022).

Hari kedua kegiatan upgrading AMPG Kampar ini berlangsung di Aula Kantor DPD Golkar Kampar Bangkinang Kota, dihadiri Ketua AMPG Kampar Niko Ardian, Bendahara AMPG Kampar Aulia Elvin Dio Putra, Ketua Panpel Amir.

Dalam sambutannya, Ketua AMPG Kampar Niko Ardian mengucapkan terimakasih atas kehadiran dua orang putra terbaik bangsa yang berkenan hadir menjadi pemateri pada acara upgrading AMPG Kampar.

“Kami sengaja mengundang bang Edwin, karena kami menilai bang Edwin menjadi barometer pemuda di Riau,” ucap Niko.

Niko mengatakan, kehadiran Edwin bersama Alirman Sori bisa menjadi semangat yang baik bagi anak muda penerus bangsa.

“Berikan kami ilmu yang baik bang, bagaimana menjadi wakil rakyat yang baik di Jum’at yang berkah ini,” tuturnya.

Sebagai pemateri, Edwin Pratama Putra yang merupakan putra jati Kampar mengajak Alirman Sori anggota DPD RI dari dapil Sumbar ke acara upgrading AMPG Kampar ini.

“Beliau saya minta langsung untuk mengisi upgrading ini, kalau kita sudah mendapatkan ilmu dari bang Alirman Sori, kepercayaan diri kita menjadi meningkat,” sebut Edwin.

Dalam pemaparan materinya, Edwin menyatakan bahwa politik itu memiliki peran penting dalam kehidupan.

“Politik itu urutan prioritas dalam kehidupan kita, merupakan ruang dan wadah bagi kita semua, bagaimana cara berorganisasi yang baik, itulah politik,” lugasnya.

Untuk berhasil dalam berpolitik, Edwin menanamkan nilai-nilai politik yang benar kepada para pengurus AMPG dan undangan lainnya.

 

“Jalinlah komunikasi yang baik, bangun silaturahmi jangka panjang. Jangan pernah meletakkan kepentingan pribadi diatas kepentingan kelompok atau bersama, akan tetapi selalulah mendahulukan kepentingan-kepentingan bersama,” bebernya.

Selain itu, Edwin juga mengajak pemuda generasi penerus bangsa yang tergabung di AMPG Kampar agar meluruskan niat yang baik di kehidupan.

“Hati-hati dengan niat kita yang ada didalam hati, karena niat akan jadi kata-kata, hati-hati dengan kata-kata, karena kata-kata akan menjadi perbuatan, hati-hati dengan perbuatan, karena perbuatan akan menjadi kebiasaan, hati-hati dengan kebiasaan nanti akan jadi takdir,” ucapnya.

Sementara Alirman Sori anggota DPD RI dapil Sumbar mengatakan orang yang sukses adalah orang yang mau belajar.

“Orang yang rajin belajar, sungguh-sungguh belajar, insyaallah akan jadi orang hebat,” katanya.

Also acap kali ia disapa, menjadi pribadi yang baik dan sukses berpolitik itu harus dimulai dari niat dan perbuatan yang baik.

“Sangat ditentukan sikap dan perbuatan kita sendiri. Makanya di politik itu yang dibangun adalah semangat keihklasan,” pungkasnya.

Ia pun menjabarkan hal-hal yang perlu diperhatikan dalam berpolitik yang baik, santun dan berpola.

“Jauhi prasangka buruk, hilangkan prasangka terhadap sesama kita. Bangun semangat kolektif, gotong royong. Saling mengisi kekurangan diantara kita, harus berbagi,” jelasnya.

Politisi yang juga besar di partai Golkar itu berpesan dan mengajak para pengurus AMPG Kampar untuk menjadi pribadi yang tangguh.

“Tugas sebagai politisi, kita harus mampu menyesuaikan diri menjadi orang yang adaptif. Menjadi pilar utama memberikan edukasi kepada masyarakat. Semangatnya semangat kebangsaan,” ajaknya.(FLS)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments