Minggu, April 14, 2024
BerandaDaerahPeduli Dibidang Kesehatan, Bupati Kampar MoU Bersama 4 Rumah Sakit di Pekanbaru

Peduli Dibidang Kesehatan, Bupati Kampar MoU Bersama 4 Rumah Sakit di Pekanbaru

Catur Sugeng: MoU ini bentuk komitmen Pemerintah Daerah dalam meningkatkan pelayanan Kepada masyarakat

PEKANBARU(auranews.co.id)-Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH, MH melakukan memorandum of Understanding (MoU) atau Nota kesepahaman antara Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar dengan 4 (Empat) Rumah Sakit yang ada di Ibukota Provinsi Riau Pekanbaru, Nota Kesepahaman dan perjanjian kerjasama tersebut mengenai pelayanan Administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

MOu tersebut antara Pemerintah Daerah bersama Rumah Sakit Aulia Hospital, Rumah Sakit Ibnu Sina, Rumah Sakit Prima Pekanbaru dan Rumah Sakit Mesra.

Hadir dalam kesempatan MOu diantaranya Direktur Rumah Sakit Aulia Hospital Dr. Ranika Paramita, MKM, Direktur Rumah Sakit Mesra Dr. Budhi Setiawan, Direktur Rumah Sakit Ibnu Sina Dr. Tryanda Ferdiansyah dan Direktur Rumah Sakit Prima Hospital Dr. Iriana Oktavia, dan MOu tersebut dilakukan diruanga Auditorium Rumah Sakit Aulia Hospital Pekanbaru, Senin (10/1/2021).

Dalam sambutannya, Bupati Kampar mengatakan MOu ini merupakan bentuk Komitmen Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar dalam memberikan Peningkatan pelayanan publik, peningkatan pelayanan masyarakat untuk kemudahan masyarakat mendapatkan pelayanan yang maksimal dari Pemerintah Daerah.

“Ini bentuk peningkatan, komitmen dari Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar dalam melayani pelayanan yang dibutuhkan masyarakat, untuk memudahkan masyarakat mendapatkan hak-hak mereka,”ucapnya.

Disamping itu Catur Sugeng Susanto juga mengatakan pada tanggal 29 Desember yang lalu Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar mendapatkan anugerah juara pertama se-Indonesia dalam hal pelayanan publik dari Ombudsman yang diserahkan langsung Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo, MOu ini adalah jawaban langsung Pemda Kampar ketika menerima anugerah tersebut.

Ia juga mengatakan ada 216 produk yang dinilai Ombudsman Republik Indonesia, dan MOu ini merupakan inovasi, dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kampar dalam memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat Kabupaten Kampar untuk mendapatkan layanan akte kelahiran bagi anggota keluarga yang baru lahir.

Dirinya juga menambahkan dengan adanya Inovasi MOu pelayanan Administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipi dapat memudahkan masyarakat Kabupaten dalam hal mendapatkan Administrasi kependudukan dan pencatatan sipil sehingga anak yang baru dilahirkan tercatat di pencatatan sipil di Kabupaten Kampar.

“Diharapkan dengan adanya MOu ini Rumah Sakit yang melakukan kerjasama di bidang pelayanan Administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil dapat memberi pelayanan maksimal bagi masyarakat Kabupaten Kampar yang membutuhkannya,” pungkasnya.***

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments