Jumat, April 12, 2024
BerandaDaerahRelawan Batobo Deklarasikan Airlangga Hartarto Calon Presiden di Pilpres 2024

Relawan Batobo Deklarasikan Airlangga Hartarto Calon Presiden di Pilpres 2024

KAMPAR – Pemilihan presiden Republik Indonesia masih dua tahun lagi, tepatnya pada tahun 2024. Akan tetapi, sejumlah nama mulai mencuat dan digadang-gadang akan maju bertarung di pilpres nanti.

Salah satu nama yang cukup kuat dan diperhitungkan maju di pilpres adalah Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Bahkan, Airlangga Hartarto sudah mendapatkan dukungan dari masyarakat yang mayoritas para petani.

Dukungan ini bukan hanya sekedar ucapan saja, namun dibuktikan dengan adanya deklarasi nyata yang dilakukan ratusan masyarakat Desa Koto Tibun, Kecamatan Kampar, Riau untuk Airlangga Hartarto, Sabtu (08/01/2022) siang.

Masyarakat yang menamai dirinya dalam Relawan Batobo itu menilai Airlangga Hartarto pantas memimpin Indonesia untuk menjadi negara yang lebih maju.

Tampak hadir Ketua DPD Golkar Riau Syamsuar, Sekretaris DPD Golkar Riau Indra Gunawan Eet, Korda Golkar Kampar Ahmad Fikri, Ketua DPD Golkar Kampar Repol dan sejumlah petinggi partai Golkar Riau dan Kampar.

“Pertama kali di Riau, kami Relawan Batobo Kabupaten Kampar mendukung Bapak Airlangga Hartarto sebagai calon Presiden 2024. Deklarasi dukungan ini sepenuh hati dan kami akan berjuang mendukung bapak,” tegas Rahmat Yani.

Berdasarkan penjelasan Rahmat, Batobo berasal kata bahasa asli Kampar ocu yang memiliki arti bersama-sama.

“Maksudnya, mari bersama-sama mendukung Airlangga Hartarto maju di pilpres 2022 sebagai calon presiden,” ujar Rahmat.

Sebut Rahmat, sejak Airlangga Hartarto ditunjuk sebagai Ketua Satgas Penanganan Covid-19 di Indonesia, perekonomian di sejumlah sektor mulai membaik dan bangkit setelah dihantam badai virus SARS-CoV-2.

“Para petani sangat terdampak secara ekonomi sejak ada pandemi covid-19. Namun, setelah Bapak Airlangga ditunjuk sebagai Ketua Satgas Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional, hasilnya sudah tampak. Harga sawit, karet sudah naik, ikan pun harganya stabil, itu menjadi dasar kami mendukung Airlangga Hartarto maju di Pilpres,” bebernya.

Apresiasi Syamsuar dan Repol

Rahmat pun berikrar akan segera membentuk tim relawan di segala pelosok Kampar untuk deklarasi dukungan kepada Airlangga Hartarto di pilpres 2024.

Deklarasi dukungan Relawan Batobo kepada Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto ini mendapat apresiasi Ketua DPD Golkar Riau Syamsuar.

Syamsuar menyebut akan secepatnya menyerahkan surat deklarasi dukungan Relawan Batobo kepada Airlangga Hartarto.

“Insya Allah dalam waktu yang tidak lama, saya akan menemui dan silaturahmi dengan Bapak Airlangga Hartarto untuk menyampaikan aspirasi masyarakat Kampar,” sebut Gubernur Riau ini

Syamsuar menyampaikan terima kasih kepada kelompok masyarakat yang telah mendeklarasikan Airlangga Hartarto sebagai calon presiden 2024.

“Semoga apa yang diharapkan masyarakat diijabah oleh Allah SWT,” ucapnya.

Ditempat yang sama, Ketua Golkar Kampar Repol pun memberikan apresiasi yang luar biasa terhadap aksi Relawan Batobo untuk mendukung Airlangga Hartarto maju di pilpres 2024.

“Kami atas nama partai Golkar Kampar sangat berterimakasih dan mengapresiasi Relawan Batobo dan panitia yang punya inisiatif mengusung pak Airlangga Hartarto maju jadi presiden,” pungkas Wakil Ketua DPRD Kampar ini.

“Secara partai, Golkar sudah memutuskan pak Airlangga Hartarto mencalonkan diri menjadi presiden, maka kehadiran Relawan Batobo itu sangat membantu kerja partai untuk memenangkan pak Airlangga,” katanya.

Repol pun berharap, agar Relawan Batobo bisa terbentuk di seluruh wilayah dan lebih terstruktur secara organisasi untuk membantu kemenangan Airlangga Hartarto.

“Semoga ini berlanjut dan terbentuk di seluruh wilayah di Kampar dan bisa membantu partai Golkar untuk memenangkan pak Airlangga Hartarto sebagai presiden secara khusus dan secara umum partai Golkar,” akhir Repol.(FLS)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments