Selasa, April 16, 2024
BerandaNasionalSutanadil Institute Gelar Zoominar Tentang True Back History Hubungan Tiongkok dengan Sumatera...

Sutanadil Institute Gelar Zoominar Tentang True Back History Hubungan Tiongkok dengan Sumatera dan Atlantis Ada di Nusantara

BOGOR(Auranews.co.id) – Sutanadil Institute yang berlokasi di Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat ini mengelar kegiatan Zoominar tentang sejarah hubungan Sumatera dengan Tiongkok dan artefaknya saat masa kerajaan Sriwijaya.

Demikian disampaikan Direktur Sutanadil Institute Bogor H Gustavianus Sutan Adil saat dihubungi, Jum’at (07/01/2022) sore, kemarin dari Bogor.

“Intinya saya setuju sebagai partner dalam program True Back History ist,” ungkapnya.

Ia berharap dengan kegiatan Zoominar ini bertujuan sebagaI pembelajaran bagi masyarakat tentang sejarah dengan sumber yang berbeda dari sejarawan mainstream.

“Dengan banyak nya info terbaru mengenai sejarah yang selama ini belum terpublis dan jarang sekali di ungkap, maka diharapkan masyarakat menjadi tahu, betapa besarnya peradaban leluhur kita ini,” kata Gustavianus dengan penuh semangat.

Ditegaskannya, bahwa leluhur Nusantara itu itu bukan hanya bangsa terjajah dan dijajah 350 selama tahun.

“Dogma inilah yang harus dikoreksi, bahwa kita adalah bangsa yang berasal dari leluhur yang besar dan In Shaa Allah akan menjadi besar kedepannya,” harapnya.

Dalam kesempatan itu, Gustavianus menyampaikan bahwa manajemen dari True Back History yang berada dibawah naungan Sutanadil Institute ingin mengundang sanak saudara untuk mengikuti kegiatan Zoominar tersebut.

“Kami ingin mengundang sanak TBH sekalian untuk mengikuti Zoominar yang dilaksanakan hari Sabtu, tanggal 08 Januari 2022 dengan nara sumber yakni Muslim Linggouw Ketua Majelis Tinggi Agama Konghucu Indonesia (Sumut) dan KH Fahmi Basya.

“Adapun Zoominar ini digelar dalam dua sesi. Sesi pertama siang hari dimulai pada pukul 13:00 sampai dengan 15:00 WIB dan dilanjutkan pada sesi kedua pukul 20:00 sampai dengan 22:00 WIB,” ujarnya.

Dijelaskannya, untuk sesi pertama siang hari Zoominar ini mengulas sejarah tentang hubungan Sumatera dengan Tiongkok dan artefaknya saat Masa Sriwijaya. Sedangkan selaku narasumber adalah Muslim Linggouw
Ketua Majelis Tinggi Agama Konghucu Indonesia (Sumut).

Selanjutnya pada sesi kedua, pada malam harinya Zoominar masih berlanjut dengan Webinar membahas tentang Atlantis ada di Nusantara dengan pembicara adalah KH Fahmi Basya.

Bagi yang ingin bergabung silahkan Via Zoom Meeting :
https://us02web.zoom.us/j/83036659744?pwd=bkE3NWpNTnkrOSs3azhnSHBJYlRVZz09

Meeting ID: 830 3665 9744
Passcode: atlantis.***

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments