Jumat, Mei 3, 2024
BerandaTak BerkategoriYonif 132/BS Melaksanakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke-76 Tahun 2021

Yonif 132/BS Melaksanakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke-76 Tahun 2021

SALO – Wujud Penghormatan Kepada Para Pahlawan Yang Telah Mendarmabaktikan Jiwa Raganya Kepada Nusa Bangsa, Yonif 132/BS Gelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2021, Bertindak Selaku Inspektur Upacara Komandan Batalyon Infanteri 132/BS Letkol Inf M. Syafii Nasution, di Lapangan Tetap Semangat Yonif 132/BS, Rabu (10/11/2021).

Dalam Sambutannya Danyonif 132/BS Letkol Inf M. Syafii Nasution Membacakan Amanat Menteri Sosial Tri Rismaharini. Disampaikan, “Pertempuran 10 November 1945 di Surabaya yang kita peringati sebagai Hari Pahlawan ini harus kita contoh, dengan satu tekad, gigih berjuang dan pantang menyerah tanpa mengenal perbedaan apapun, serta tidak pernah peduli akan keterbatasan atau halangan”.

Lebih lanjut, “Semangat, tekad dan keyakinan pahlawan, harus dapat menginspirasi dan menggerakkan kita semua untuk mengemban misi bersejarah “mengalahkan” musuh bersama yang sesungguhnya, yaitu kemiskinan dan kebodohan dalam arti yang luas hal ini sejalan dengan tema hari pahlawan 2021 ” PAHLAWANKU INSPIRASIKU”. pungkas Menteri Sosial R.I. Tri Rismaharini.

Rangkaian Upacara Meliputi penghormatan pasukan, Pengibaran Bendera Merah Putih, Mengheningkan Cipta, Pembacaan teks Pancasila dan Pembukaan UUD 1945, sambutan Mensos R.I., pesan-pesan pahlawan dan pembacaan doa. Kegiatan upacara tersebut tetap melaksanakan protokol kesehatan yang ketat.

Setelah Melakasanakan Upacara Hari Pahlawan, Dilanjutkan Penaburan Bunga Oleh Danyonif 132/BS di TMP Bangkinang.(***)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments