Minggu, Maret 3, 2024
BerandaDaerahBupati Kampar Serahkan Dana Hibah 30 Juta ke Pengurus Mesjid Baiturrahman

Bupati Kampar Serahkan Dana Hibah 30 Juta ke Pengurus Mesjid Baiturrahman

KAMPARKIRITENGAH(auranews.co.id) – Bupati Kampar, H. Catur Sugeng Susanto, SH menyerahkan bantuan Pemkab Kampar ke mesjid Baiturrahman Desa Hidup Baru, Kecamatan Kampar Kiri Tengah, Selasa (19/5/2020).

Bantuan yang disalurkan oleh orang nomor satu di Kabupaten Kampar itu berasal dari dana hibah Pemkab Kampar sebanyak 30 juta rupiah.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kadis PMD Kampar Febrinaldi Tridarmawan, Camat Kampar Kiri Tengah, Drs. Martius, Danramil, Kapolsek dan Kepala Desa Hidup Baru Miftah.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Kampar, Catur Sugeng menyempatkan bersosialisasi tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) kepada pengurus mesjid dan para tokoh masyarakat.

“Sehubungan dengan telah ditetapkannya PSBB di Kabupaten Kampar, maka masyarakat kita minta untuk selalu mengikuti apa yang dianjurkan Pemerintah. Keluar rumah boleh, asalkan menggunakan Masker,” kata Catur.

Selain itu, Catur juga mengapresiasi Pemerintah dan masyarakat Desa Hidup Baru karena sudah menerapkan protokoler kesehatan covid-19.

“Tadi, ketika memasuki desa ini sempat kaget sebab di gerbang masuk desa kami di stop oleh petugas. Ternyata,  petugas Posko covid-19 desa yang memberhentikan kami. Mereka melakukan pemeriksaan suhu tubuh dan menyuruh kami untuk mencuci tangan. Ini sangat bagus dan bisa dijadikan contoh oleh desa lain,” harap Catur.

Seluruh Elemen harus kompak dan bersatu, kita dukung program pemerintah dan kita gesa pembangunan.

Pemerintah Kabupaten Kampar mengucapkan selamat hari raya idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.

Sementara, Kades Hidup Baru, Miftah Muhariyanto menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Kampar atas bantuan dana hibah yang telah disalurkan ke mesjid Baiturrahman.

Ia mengatakan, Pemerintah Desa Hidup Baru saat ini memiliki dua posko covid-19 yang setiap saat memantau orang keluar masuk di Desa Hidup Baru.

“Kami punya dua posko covid-19 dan sekitar 70 relawan. Semoga wabah ini bisa kita cegah penyebarannya dan segera berakhir,” pungkasnya.***






RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments