Minggu, Maret 3, 2024
BerandaTak BerkategoriJaga Ketahanan Pangan, Bupati Kampar Relakan Tanah Pemda Digarap Kelompok Tani di...

Jaga Ketahanan Pangan, Bupati Kampar Relakan Tanah Pemda Digarap Kelompok Tani di Desa Kualu

TAMBANG – Kepedulian dan perhatian terhadap kondisi kebutuhan pangan di Kabupaten Kampar menjadi pemikiran Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto. Bupati Kampar mewujudkan program ketahanan pangan dengan memanfaatkan lahan milik Pemerintah Kabupaten Kampar untuk digarap.

Mewujudkan program ketahanan pangan tersebut, Catur langsung bergerak dengan gerakan menanam untuk peningkatan ketahanan pangan yang dilaksanakan secara seremonial di tengah kondisi mewabahnya Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Desa Kualu, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar, Rabu (06/05/2020) pagi.

Tampak hadir, Gubenur Riau H Syamsuar, Kapolda Riau, Danrem, Dandim 0313/KPR, Kajari Kampar, pejabat eselon II di Pemerintah Provinsi Riau dan Kabupaten Kampar, serta undangan lainnya.

Usai acara penanaman secara simbolis oleh Gubernur Riau dan undangan, Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto memerintahkan secara langsung kepada Kepala Dinas Pertanian, Tanaman Pangan dan Holtikultura Kabupaten Kampar H Bustan agar langsung melakukan penanaman di tanah milik Pemda.

“Saya berharap pak Kadis untuk disegerakan pekerjaan ini. Kalau bisa sebelum lebaran ini, tanah Pemda yang ada sekarang agar ditanami jagung yang masa tanamnya tidak lama,” tegas Bupati.

- Advertisement -




RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments