Senin, Februari 26, 2024
BerandaTak BerkategoriMasuk Polres Kampar, Tamu Harus Lewat Box Sterilisasi Covid-19

Masuk Polres Kampar, Tamu Harus Lewat Box Sterilisasi Covid-19

BANGKINANG KOTA – Polres Kampar melakukan pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dengan Box Sterilisasi. Box Sterilisasi ini diletakkan di pintu gerbang masuk Mapolres Kampar.

Box Sterilisasi ini sebagai bentuk antisipasi penyebaran Covid-19 di lingkungan Polres Kampar. Bok tersebut telah dipasang mulai  Jumat (27/03/2020) pagi.

Sementara itu, Kapolres Kampar AKBP Mohammad Kholid kepada media menyampaikan, bahwa pemasangan Box Sterilisasi ini sebagai salah satu upaya untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Selain itu, Kapolres juga menyampaikan permohon maaf bila hal ini mengurangi kenyamanan dalam pelayanan, namun semua untuk kebaikan bersama.

Pantauan wartawan, setiap tamu yang akan berkunjung ke Polres Kampar diwajibkan melewati Box Sterelisasi yang dipasang dekat gerbang masuk Polres Kampar

Box Sterilisasi ini berupa tenda ukuran sekitar 3 x 3 meter yang dikelilingi plastik transparan, didalamnya dipasang kipas blower yang dilengkapi tabung air yang ditambahkan cairan desinfektan.

Selain itu, petugas juga melakukan pengecekan suhu tubuh setiap tamu yang masuk, dengan termometer portabel dan menyediakan hand sanitizer untuk cuci tangan.

Kasubag Humas Polres Kampar Iptu Deni Yusra menambahkan bahwa setiap hari kawasan Mako Polres Kampar terutama pada area pelayanan publik disemprot dengan desinfektan sebagai upaya pencegahan penularan covid-19.

“Bagi personel Polres Kampar sendiri diperintahkan Kapolres untuk sering mencuci tangan dan mengikuti anjuran tentang cara pencegahan Covid-19, seluruh personel juga diajak berjemur sekitar pukul 10.00 wib dalam durasi sekitar 15 menit, hal ini juga sebagai salah satu cara mengantisipasi penyebaran virus,” paparnya.

- Advertisement -




RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments