Minggu, Maret 3, 2024
BerandaDaerahHarapan Budi Herpami, Penderita Sakit TBC Impikan Pernikahan

Harapan Budi Herpami, Penderita Sakit TBC Impikan Pernikahan

KAMPAR(auranews.co.id) – Kondisi Budi Herpami yang menderita penyakit Tuberculosis (TBC) cukup memprihatinkan. Kondisi fisik warga RT 01 RW 03 Dusun Koto Bangun, Desa Salo, Kecamatan Salo ini hanya tinggal kulit pembalut tulang akibat sakit yang dideritanya.

Pria 28 tahun itu terpaksa menggunakan pamper setiap harinya karena kakinya yang hanya ‘tinggal tulang’ saja sudah tidak mampu menopang badannya untuk berjalan.

Bahkan, hanya untuk berdiri pun sudah tidak bisa lagi. Seluruh aktivitasnya sehari-hari dibantu oleh ibu kandungnya, Purwati. Sakit ini sudah dideritanya selama 6 bulan.

Walau begitu, tidak menurunkan tekad Budi untuk sembuh. Kepada auranews.co.id, Rabu (12/2/2020) kemarin, Budi dengan terbata-bata menceritakan harapannya yaitu ingin kembali bisa bekerja seperti sediakala, lalu menikah.

“Saya ingin sehat seperti dulu bang. Mau bekerja lalu ingin menikah,” ucap Budi penuh harap.

Tapi pada kenyataannya, hingga kini Budi masih terbaring tak berdaya ditempat pembaringan. Bahkan, untuk berbicara saja dia kesulitan karena harus bergantung kepada tabung oksigen.

“Iya, kalau tidak dibantu tabung oksigen, Budi tidak bisa berbicara,” kata orangtuanya, Purwati.

Wanita yang berprofesi sebagai tukang pijit panggilan itu mengakui bahwa selama Budi sakit sudah banyak pihak yang membantu, namun kesehatan Budi tak kunjung membaik.

“Saya hanya ingin anak saya sembuh seperti sedia kala dan mendapatkan perawatan medis yang semestinya ” ucap Purwati meneteskan air mata.

Untuk itu, segenap keluarga Budi sangat membutuhkan uluran tangan para donatur untuk dapat membantu kesembuhan Budi hingga mendapatkan perawatan yang lebih layak.

Bagi yang ingin membantu bisa menghubungi pihak keluarga Budi Herpami dengan Contact person 0821 7284 1619 atau melalui No Rekening 0268-01-053909-50-6 (BRI) atas nama Purwati.****

- Advertisement -




RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments