Minggu, Maret 3, 2024
BerandaDaerahTinjau Banjir, Bupati Kampar Minta Pihak Terkait Maksimal Layani Korban

Tinjau Banjir, Bupati Kampar Minta Pihak Terkait Maksimal Layani Korban

KAMPA(AuraNEWS.id) – Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, S.H kembali melakukan peninjauan kepada korban banjir di sejumlah titik. Kali ini Bupati Kampar meninjau korban banjir di Desa Pulau Rambai Kecamatan Kampa, Desa Pulau Jambu Kecamatan Kampar dan Desa Sendayan Kampar Utara, Sabtu (14/12/2019).

Dalam peninjauan korban banjir itu tampak Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto dan Anggota DPR RI H. Syahrul Aidi Maazat, Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs. Yusri, M.Si, mewakili Gubernur Riau Kepala Dinas Kesehatan Dra. Hj. Mimi Yuliani Nazir, Apt., M.M, Kepala Dinas Sosial Riau Dahrius Husin, Kepala OPD di Lingkup Pemkab Kampar, para Camat di lokasi yang dikunjungi serta para Kepala Desa.

Bupati Kampar pada kesempatan tersebut tampak beramah-tamah dengan masyarakat, sekaligus juga memberikan semangat dalam menghadapi musibah banjir ini.

Dengan menaiki sampan dengan mengarungi banjir, tampak Bupati mendengarkan keluhan dan aspirasi Masyarakat yang dikunjungi.

“Kami berpesan kepada masyarakat agar terus waspada terhadap ancaman banjir yang melanda di Kabupaten Kampar. Sekarang kondisi cuaca sangat tidak stabil dengan intensitas curah hujan yang cukup tinggi sehingga membuat meluapnya air di PLTA Koto Panjang. Tentu saja dengan terpaksa harus dibuka pintu untuk mengurangi debit air,” kata Catur Sugeng Susanto.

“Kepada masyarakat yang bertempat tinggal di bantaran sungai agar tetap waspada, jika memungkinkan agar dapat mencari lokasi yang aman dari banjir,” tambah Bupati Kampar.

“Kita juga gencar melakukan sosialisasi berkala terhadap situasi terkini kepada masyarakat,” ungkapnya.

Kepada instansi terkait Bupati Kampar menekankan agar melayani masyarakat dengan maksimal. “Layani masyarakat yang berada di tenda-tenda pengungsian sampai mereka kembali ke rumah masing-masing. Baik itu tentang ketersediaan konsumsi, layanan kesehatan maupun tenda pengungsian,” tegas Catur mengingatkan.

Pada kesempatan tersebut Bupati Kampar menyerahkan bantuan secara simbolis kepada korban banjir, berupa mie instan, beras, perlengkapan bayi, selimut dan obat-obatan.

Selain itu sejumlah bantuan juga diberikan oleh pihak Pemprov Riau, PMI Provinsi Riau dan PMI Kabupaten Kampar di sejumlah tempat yang mereka dikunjungi.(***/APr/FDr)






RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments