Kamis, Mei 2, 2024
BerandaDaerahAnak Sapi Berkelamin Ganda Berkaki 8 lahir di Pekanbaru

Anak Sapi Berkelamin Ganda Berkaki 8 lahir di Pekanbaru

PEKANBARU- (auranews.id) – Seekor anak sapi berkelamin Ganda (jantan dan betina- Red) dan berkaki delapan lahir di Kandang Fakultas Pertanian dan Peternakan (Fapertapet) Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) Riau pada kamis malam (17/10/19) pukul 23:30 WIB.

Anak Sapi aneh itu lahir  dengan bobot 35 Kg, tinggi badan 50 cm, panjang 50 cm. Hingga kini warga Pekanbaru ramai berdatangan untuk mengabadikan sapi unik tersebut.

Pengurus kandang sapi  Fapertapet UIN Suska Riau, Sapriyon Kepada auranews.id Selasa (22/10/19) mengatakan kondisi anak sapi berkaki delapan hingga kini dalam keadaan sehat.

“Alhamdulillah anak sapi sejak lahir, dan sekarang sudah memasuki hari ke lima, dalam keadaan sehat, dan mulai berdiri. Empat kaki normal seperti biasa, sementara empat kali lainnya dua berada dibagian punggung dan dua dibagian ekor,” ungkapnya.

Sapriyon yang telah bekerja selama enam tahun mengurus kandang sapi milik Fapertapet UIN Suska Riau ini, tidak mengetahui penyebab dari kelainan pada sapi unik ini. Ia menuturkan tak ada perbedaan pada induk sapi ketika masa kehamilannya.

Menurutnya Induk sapi berjenis Sapi Bali ini didatangkan sekitar dua tahun lalu.
“Ya, Mungkin sapi ini kembar, tapi tak sempurna,” tutupnya. (Ferry Anthony).

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments