Senin, Juni 24, 2024
BerandaDaerahMinggu Militer, Personil Kodim 0313/KPR Latihan Tali-temali

Minggu Militer, Personil Kodim 0313/KPR Latihan Tali-temali

BANGKINANG KOTA -(auranews.id)- Personel Kodim 0313/KPR kembali melaksanaakan kegiatan pada minggu militer. Minggu militer ini adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan pada minggu terakhir setiap bulan, Rabu (25/09/2019) pagi.

“Kegiatan ini untuk mengingatkan dan melatih kembali keterampilan dasar para prajurit militer, dan juga materi pelatihan yang dilaksanakan di minggu militer kali ini, yakni kamampuan tali temali alias pioner.” ungkap Dandim 0313/KPR Letkol Inf Aidil Amin. S.I.P. MI. Pol.

Materi pioner ini disampaikan oleh Babinsa Koramil 07/Kampar,  Serka Arya, yang diikuti oleh prajurit bintara dan tamtama jajaran Kodim 0313/KPR, bertempat di lapangan apel Makodim 0313/KPR.

Menurutnya, latihan ini diharap dapat menyegarkan kembali ingatan dan melatih keterampilan dasar prajurit.

Pasalnya, pioner ini merupakan salah satu keterampilan dasar perorangan yang harus dimiliki seorang prajurit.

“Tali-temali ini biasanya digunakan untuk kegiatan para perintis (pioneer) seperti membuat jembatan, menara pandang, rumah sementara, hingga sebuah benteng, termasuk mengikat tawanan,” jelas Serka Arya.

Dengan adanya latihan ini, juga diharap dapat meningkatkan komunikasi sosial dan mengaplikasikan kepada masyarakat, maupun anak-anak sekolah untuk semakin baik, khususnya kepada anak-anak yang tergabung dalam organisasi kepramukaan dan sebagainya.(Dim/rls)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments