Kamis, Juli 18, 2024
BerandaDaerahCiptakan Lingkungan Bersih, Kades Pasir Baru 'Goro' Bersama Warga

Ciptakan Lingkungan Bersih, Kades Pasir Baru ‘Goro’ Bersama Warga

ROKAN HULU(AuraNEWS.id) – Guna menciptakan lingkungan bersih dan sehat, Pemerintah Desa (Pemdes) Pasir Baru terus menggalakkan budaya Gotong Royong (Goro) bulanan secara rutin yang digelar di setiap dusun di Desa Pasir Baru Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Provinsi Riau.

Kepala Desa Pasir Baru Ponco Indriyanto mengatakan, “Kegiatan rutin gotong royong bulanan yang kami adakan setiap bulannya merupakan program desa yang sudah lama digalakkan guna menciptakan lingkungan bersih serta sehat dilingkungan Desa Pasir Baru.

“Semoga kegiatan gotong royong bulanan ini dapat dijadikan motivasi dan diikuti oleh desa- desa lainnya yang ada di Kecamatan Rambah,” ujarnya pada Rabu (05/02/2019) siang.

Menurutnya Gotong Royong bulanan yang diadakan secara rutin diikuti oleh seluruh perangkat desa mulai dari BPD, LPMD, Kepala Dusun (Kadus) hingga sampai RT dan RW,” terangnya.

Ponco menambahkan, selaku pemimpin desa tentunya kita akan mengarahkan warga Desa Pasir Baru ke hal- hal yang positif, artinya kita yang terjun dulu atau memberikan contoh yang baik dalam hal gotong royong, maka masyarakat bisa ikut serta bergotong royong secara ikhlas tanpa terpaksa,” imbuhnya.

Menurut Kades yang akrab disapa Ponco dan sudah 2 tahun menjabat ini, kegiatan gotong royong tersebut untuk menciptakan lingkungan desa yang bersih sesuai dengan program Bupati Rohul.

“Kami selalu optimis untuk tidak mau ketinggalan dibandingkan dengan desa- desa yang lainnya meskipun wilayah desa kami cukup jauh dari jalan Lintas Provinsi Riau, tetapi tidak menutup kemungkinan Desa Pasir Baru akan bisa lebih baik dari desa- desa yang ada diwilayah Kecamatan Rambah ini,” bebernya.

Dia mengatakan bahwa gotong royong bulanan secara rutin bertujuan untuk menjaga serta menciptakan lingkungan sehat dan bersih, jika lingkungan bersih sudah dipastikan warga juga akan menjadi sehat.

“Kalau sudah lingkungan bersih maka warga kita juga ikutan sehat dan begitu juga perekonomian mereka juga ikut sehat,” pungkasnya.

Reporter : Alfian Tob

Editor : M. Syari Faidar

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments