Selasa, Juni 25, 2024
BerandaDaerahJalan Berlobang Banyak Telan Korban, Siapa Yang Bertanggung Jawab?

Jalan Berlobang Banyak Telan Korban, Siapa Yang Bertanggung Jawab?

BANGKINANG KOTA (auranews.id) – Jalan Provinsi yang menghubungkan Riau ke Provinsi Sumatera Barat banyak yang berlobang, tak hayal lobang di sepanjang jalan dari Rantau Berangin sampai ke XIII Koto Kampar itu sering menelan korban.

Dari pantauan auranews.id, akses yang selalu digunakan oleh semua kendaraan yang ingin menuju ke Sumbar dan juga sebaliknya mengalami rusak parah.

Disepanjang jalan mulai Kuok sampai ke perbatasan Riau – Sumbar terdapat lobang-lobang yang sebagian digali oleh petugas dari dinas PU dengan maksud untuk melakukan tempel sulam dan ada juga lobang akibat alam.

Melihat kondisi jalan yang jelek itu mengakibatkan pengemudi tidak menjadi nyaman dan juga bisa membuat lambatnya jalan. Apalagi mobil-mobil pengakut sayur.

Seperti yang disampaikan Udin, (45) ia mengatakan perjalanannya bisa terganggu, terkadang ban mobil pecah akibat sanding jalan yang di potong.

“Setiap hari saya sering menggunakan jalan ini, karena setiap hari saya mengangkut sayur dari Payakumbuh ke Pekanbaru,” katanya.

Lelaki yang berkulit gelap itu juga mengakui sering melihat pengendara sepeda motor mengalami kecelakaan tunggal, karena terjebak dalam lobang.

“Seperti pengendara pengendara yang sering jatuh sayah lihat, bahkan ada yang patah, itu siapa yang bertanggung jawab,?” Tanya lelaki yang mengaku duda itu.

Penulis: Defrizal

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments