Kamis, Juli 18, 2024
BerandaDaerahKoramil 04/SDH Tapsel Bangun Musholla

Koramil 04/SDH Tapsel Bangun Musholla

TAPSEL (auranews.id) – Demi meningkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta sekaligus wujud kedekatan TNI bersama masyarakat, Koramil 04/Saipar Dolok Hole (SDH) Wilayah Kodim 0212/Tapanuli Selatan (TS), Korem 023/Kawal Samudera (KS) membangun Musholla di lingkungan Koramil 04/SDH di Kelurahan Sipagimbar, Kecamatan Saipar Dolok Hole, Kabupaten Tapanuli Selatan.

Pembangunan musholla yang dilakukan sejak tanggal 16 Januari 2019 lalu itu, dikerjakan oleh seluruh prajurit Koramil 04/SDH, untuk memberikan kesadaran dan mendidik prajurit TNI khususnya jajaran Koramil 04/SDH agar lebih mendekatkan diri kepada sang pencipta dan lebih mempererat persatuan antara sesama anggota dengan shalat berjamaah.

Pantauan auranews.id di lokasi, terlihat sampai saat ini, Rabu (30/1/2019) pengerjaan musholla di Koramil 04/SDH, masih dalam tahap pengerjaan.

Komandan Koramil (Danramil) 04/SDH Kapten Inf J. Siregar menyampaikan, pembangunan musholla agar memudahkan melaksanakan ibadah sholat bagi para prajurit dan mempererat persatuan jajaran anggota Koramil serta juga demi mendekatkan diri kepada sang khalik.

“Adanya pembangunan musholla lebih memudahkan kami untuk melaksanakan ibadah, sebab selama ini jika mau shalat harus keluar lingkungan Koramil,” kata Danramil J. Siregar didampingi Bati Tuud Koramil 04/SDH, Rabu (30/1/2019).

Dilanjutkan Danramil, dengan pembangunan musholla di lingkungan Koramil bisa membantu masyarakat dalam beribadah. Sebab, selama ini masyarakat harus berpergian jauh untuk melaksanakan sholat berjamaah.

“Dengan adanya musholla di lingkungan Koramil, bisa membantu masyarakat melaksanakan beribadah sholat berjamaah,” tutur Danramil.

Sementara itu, H Ibrahim salah seorang tokoh masyarakat Kelurahan Sipagimbar, sangat mendukung dan menyambut baik atas pembangunan musholla di lingkungan Koramil 04/SDH ini.

“Kalau musholla tersebut sudah rampung, maka kami tidak perlu lagi ibadah jauh-jauh,” ujar H Ibrahim.

Penulis: Fauzi Lalea Saputra

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments