Selasa, April 16, 2024
BerandaDaerahJalin Kebersamaan dengan Sesepuh, Batalyon 132/BS Gelar Jalan Santai dan Senam Sehat...

Jalin Kebersamaan dengan Sesepuh, Batalyon 132/BS Gelar Jalan Santai dan Senam Sehat di HUT ke-60

KAMPAR (auranews.id) – Dalam rangka peringatan HUT ke-60 tahun 2019, Batalyon Infanteri (Yonif) 132/Bima Sakti menggelar kegiatan senam sehat, jalan santai dan panggung hiburan di lapangan bola Yonif 132/BS di Salo, Kecamatan Salo, Kabupaten Kampar, Sabtu (26/1/2019).

Pantauan auranews.id di lokasi, acara dimulai pukul 07.00 WIB pagi diawali dengan jalan sehat mengelilingi perkomplekan Asrama Militer (Asmil) Yonif 132/BS, dilanjutkan dengan senam sehat dan dilanjutkan dengan pembagian hadiah bagi pemenang undian. Acara ditutup dengan makan bersama bagi seluruh prajurit dan sesepuh (para purnawirawan) Yonif 132/BS, dengan khas nasi liwet.

Dalma sambutannya, Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) 132/BS Salo Mayor Infanteri Wisyudha Utama mengucapkan terimakasih kepada seluruh sesepuh Yonif 132/BS, Ibu Ketua Persit KCK Cabang LVI Yonif 132/BS, Wadanyon, dan seluruh prajurit Batalyon 132/BS yang hadir untuk memeriahkan acara HUT Batalyon ke-60.

“Terimakasih kepada seluruh sesepuh Yonif 132/BS, yang bisa menyempatkan waktunya untuk hadir di Batalyon 132/BS yang kita cintai ini dalam rangka HUT ke 60 Batalyon,” ucap Danyon Yudha didepan prajurit dan sesepuh Batalyon 132/BS yang hadir dari segala daerah, baik di Riau maupun Sumbar.

Lebih lanjut, Danyon Yudha mengatakan, acara HUT batalyon di tahun 2019 ini lebih bersifat internal, demi bisa memperkuat kebersamaan antar prajurit aktif bersama para sesepuh.

“Tahun ini kami berinisiatif untuk di internal, sebab saat ini Batalyon sedang penyiapan pengamanan perbatasan (Pamtas) RI-Timor Leste di bulan Juli nanti. Sehingga saat ini acara kami selenggarakan secara sederhana saja, hanya dalam lingkup internal satuan saja, demi kebersamaan kita semua,” ungkap Danyon Yudha.

Dijelaskan Danyon Yudha, bahwa saat ini Batalyon 132/BS sedang mempersiapkan diri demi tugas Pamtas RI-TL dan meminta doa dari para sesepuh Batalyon agar berhasil dalam menjalankan tugas.

“Sesuai dengan komitmen kami, pra tugas ini harus berhasil. Kami disini bertanggungjawab menjaga nama baik satuan, bukan hanya mencari tunjangan Pamtas semata. Karena latihan yang keras pasti membuahkan hasil yang maksimal. Latihan yang keras tidak akan mengkhianati hasil. Intinya adalah kebersamaan, kami minta doa dan restu dari para sesepuh demi keberhasilan Batalyon 132/BS,” pungkas Danyon Yudha.

Sementara itu, Mayor Purnawirawan Tukiman Leno, perwakilan sesepuh Yonif 132/BS mengucapkan selamat HUT Batalyon 132/BS yang ke-60.

“Saya sangat berterimakasih dan bangga atas satuan Bima Sakti ini terhadap tanggung jawabnya kepada bangsa dan negara,” terang Mayor Purn Tukiman.

Mayor Purn Tukiman melanjutkan bahwa ada kebanggaan pada diri Sesepuh saat diundang hadir oleh Danyon 132/BS.

“Kami tambah semangat dan bangga. Kami sebagai sesepuh selalu memonitor kegiatan Batalyon 132/BS . Tugas dan tanggungjawab Batalyon ini selalu dapat sukses. Kedepannya, lebih ditingkatkan lagi. Mengenai pra tugas, sesepuh hanya bisa berdoa, mudah-mudahan apa yang dilakukan oleh Batalyon ini dapat dilindungi dan disukseskan Allah SWT,” harapnya.

Sesepuh ini juga menyampaikan sedikit pesan dan ceritanya selama menjadi prajurit di Batalyon 132/BS.

“Jaga nama baik kesatuan, jangan sampai kesatuan di nodai oknum. Tingkat kan silaturahmi antar prajurit yang masih aktif dan Purnawirawan. Tolong dijaga keluarganya. Jiwai lah itu yang nama nya Bima, mantap tegap dan bertanggung jawab,” tutup Sesepuh Tukiman ini.

Hadir dalam kegiatan ini Danyonif 132/BS Mayor Inf Wisyudha Utama, Ketua Pepabri Salo H Syofian, Kadis PUPR Kampar Afdal Amir, ST MT, seluruh anggota Pepabri Kampar, prajurit Batalyon 132/BS.

Penulis: Fauzi Lalea Saputra

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments