Minggu, April 21, 2024
BerandaDaerahKodim 0313/KPR Bersama Yonif 132/BS Gelar Karya Bhakti di Masjid Baitul Hamdi

Kodim 0313/KPR Bersama Yonif 132/BS Gelar Karya Bhakti di Masjid Baitul Hamdi

KAMPAR (auranews.id) – Kodim 0313/KPR bersama Batalyon Infanteri 132/Bima Sakti Salo melaksanakan kegiatan gotong royong pengecoran dalam upaya pembangunan Masjid Baitul Hamdi, yang berlokasi di jalan Simpang Aman, Dusun Semiri, Desa Kuok, Kecamatan Kuok, Kabupaten kampar, Rabu (16/1/2019).

Masjid Baitul Hamdi merupakan salah satu tempat ibadah bagi seluruh masyarakat simpang aman, Dusun semiri, Desa kuok.

Hal tersebut diungkapkan oleh wakil ketua pengurus Masjid Baitul Hamdi, Muhammad Nasar.

Pembangunan masjid tersebut, dalam rangka pekerjaan pengecoran yang memerlukan banyak tenaga, sehingga perlunya koordinasi masyarakat bersama bersama Kodim 0313/KPR dan Yonif 132/BS untuk dilaksanakannya Karya Bakti.

Dalam keterangannya, Muhammad Nasar menyampaikan ribuan terima kasih kepada Kodim 0313/KPR dan Yonif 132/BS atas dilaksanakannya kegiatan Karya Bhakti di Masjid Baitul Hamdi, Dusun Semiri, Desa Kuok ini.

Kepada auranews.id, Komandan Kodim (Dandim) 0313/KPR Letkol Inf Aidil Amin Hasan, SIp, MIPol, melalui Pasiter Kapten Arm Alza Septendi menyampaikan bahwa kegiatan karya bakti tersebut dilaksanakan dengan sasaran pengecoran lantai II Masjid Baitul Hamdi, simpang aman, Dusun Semiri, Desa Kuok.

Personel TNI yang dilibatkan berjumlah 50 orang, gabungan anggota Kodim 0313/KPR  dan Yonif 132/BS, bersama masyarakat sekitar sejumlah 100 orang. Prasarana yang digunakan, 1 mesin cor (molen) dan luas lantai yang di cor 18×16 meter. Karya Bhakti dipimpin oleh Pelda Budi Purnomo, Danpos Kecamatan Kuok.

Dalam penjelasannya, Dandim Aidil menyampaikan bahwa gotong-royong tersebut merupakan sebuah wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat.

“Disamping kegiatan sosial, terdapat nilai ibadah bagi anggota. Dan juga merupakan wujud kepedulian TNI membantu masyarakat dalam membangun prasarana ibadah di lingkungannya,” ucap Dandim Aidil.

Dandim Aidil juga menyampaikan rasa terima kasih kepada anggota dan masyarakat atas pelaksanaan karya bhakti ini dapat berjalan dengan lancar dan aman.

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments