Rabu, April 10, 2024
BerandaDaerahDandim Aidil Lakukan Sertijab 7 Perwira di Jajaran Kodim 0313/KPR

Dandim Aidil Lakukan Sertijab 7 Perwira di Jajaran Kodim 0313/KPR

KAMPAR (auranews.id) – Komandan Kodim (Dandim) 0313/KPR Letkol Inf Aidil Amin Hasan, S.IP, M.I.Pol, memimpin langsung upacara serah terima jabatan (Sertijab) para Perwira jajaran Kodim 0313/KPR, kegiatan ini berlangsung di lapangan upacara Makodim 0313/KPR Jl. Jendral Soedirman, No. 37 Bangkinang, Senin (7/1/2019).

Pada Kesempatan ini, Dandim Aidil melakukan Sertijab kepada 7 Orang yang terdiri dari Danramil dan Perwira Staf, diantaranya Kapten Inf Lilik Haryono, Kapten Inf Asril, Kapten Inf H.P. Barus,  Kapten Arh Aswin Sembiring, Kapten Inf Junaidi, Lettu Efri Hardin Nst dan Lettu Roni Faslah.

Yang sebelumnya Kapten Inf Lilik Haryono adalah Danramil 07/Kampar digantikan Oleh Kapten Inf Asril, dan Kapten Inf Lilik Haryono menduduki jabatan baru sebagai Pasi Log Kodim 0313/KPR, sementara itu sebelumnya Kapten Inf H.P. Barus menjabat Danramil 02/Rambah menduduki jabatan baru sebagai Danramil 14/Kepenuhan menggantikan Kapten Inf Asril.

Kemudian Kapten Arh Aswin Sembiring yang sebelumnya menduduki jabatan Pasi Intel Kodim 0313/KPR bergeser sebagai Danramil 15/Kuala Kampar, menggantikan Kapten Inf Junaidi, Kapten Inf Junaidi menjadi Danramil 02/Rambah menggantikan Kapten Inf H. P. Barus.

Selanjutnya jabatan Pasi Intel yang ditinggalkan oleh Kapten Arh Aswin Sembiring, di isi oleh Lettu Inf Roni Faslah yang sebelumnya menjabat sebagai Danpok Analis Tim Intel Rem 031/WB. Selain itu, Dandim Aidil juga melepas Lettu Arh Efri Hardin NST, Dan Unit Intel Kodim 0313/KPR yang berpindah satuan lain.

Dandim Aidil menyampaikan bahwa proses terjadinya mutasi adalah sesuatu yang biasa dalam sebuah institusi. “Mutasi jabatan, khususnya di lingkungan TNI AD adalah hal yang biasa, dan semua Prajurit mengalaminya, termasuk saya pribadi,” ujar Dandim Aidil, di Makodim 0313/KPR, Senin (7/1/2019).

Dandim menerangkan, tujuan mutasi jabatan Perwira ini adalah untuk meningkatkan kualitas kinerja organisasi. Karena dengan mutasi jabatan akan tercipta regenerasi kepemimpinan dan dapat membawa perubahan ke arah yang lebih baik. Ia meyakini bahwa para Perwiranya mempunyai ide-ide yang kreatif dan inovatif dalam menjalankan tugas jabatannya, baik di staf maupun kewilayahan sebagai Danramil.

Menurut Dandim, situasi wilayah yang saat ini kondusif dan aman, dengan disertai suksesnya berbagai program pemerintahan, adalah sebagai cerminan dari kualitas kerja yang baik dari Kodim 0313/KPR.

Dandim menekankan, sinergitas, soliditas dengan semua instansi yang saat ini sudah berjalan baik, harus terus dipertahankan dan ditingkatkan lagi. Kemudian Dandim Aidil juuga mengingatkan di tahun politik ini untuk Konsisten menjaga netralitas TNI dan menjaga nama baik satuan.

“Segera lakukan konsolidasi guna menyesuaikan diri dengan jabatan yang baru. Dalam pelaksanaan tugas berbuatlah yang terbaik, tulus dan ikhlas, serta jaga netralitas dan nama baik satuan,” tutupnya.

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments