Jumat, April 12, 2024
BerandaDaerahPelancong Wisata Religi MAIC Meninggal, Personil Polres Rohul Bantu Evakuasi Jenazah

Pelancong Wisata Religi MAIC Meninggal, Personil Polres Rohul Bantu Evakuasi Jenazah

ROKAN HULU(AuraNews.id) – Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Rambah, Kepolisian Resor (Polres) Rokan Hulu (Rohul) ikut membantu mengevakuasi jenazah pengunjung wisata religi yang meninggal dunia dibawah tangga tempat berwudhu, di Masjid Agung Islamic Center (MAIC) Pasir Pengaraian Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu, Ahad (23/12/2018), sekitar pukul 03.00 WIB dinihari.

Kapolres Rohul AKBP M Hasyim Risahondua melalui Kapolsek Rambah AKP Hermawan menyampaikan bahwa pengunjung atas nama Zafiruddin, warga jalan Mohamad Jamil Jambek, Dusun Pakar Hilalang Kecamatan Taluk Kabupaten Pariaman Selatan, bekerja sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Kapolsek Rambah AKP Hermawan menjelaskan, kronologi ditemukan mayat tersebut, Ahad sekitar pukul 03.00 WIB, bahwa Brigadir Yuizar (Bhabinkamtibmas) mendapat informasi dari Security MAIC Rohul tentang penemuan mayat berlokasi di lantai jamar wudu’ laki-laki MAIC.

“Mendapat informasi tersebut Brigadir Yulizar menghubungi kita dan piket Polsek Rambah untuk membackup Tempat Kejadian Peristiwa (TKP),” kata Kapolsek Rambah AKP Hermawan, Ahad (23/12/2018) malam.

Selanjutnya Bhabinkamtibmas langsung membawa jenajah ke RSUD Rohul untuk dilakukan pemeriksaan luar.

Setibanya di RSUD Rohul langsung dilakukan pemeriksaan luar oleh Dr. Nanik Afrida beserta stafnya, setelah dilakukan pemeriksaan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan dan diduga meninggal karena hipertensi, epilepsi dan gangguan lambung.

“Setelah dilakukan wawancara dengan pengunjung MAIC Rohul, mayat tersebut ternyata sedang melakukan wisata religi bersama rombongan kantornya yang dipimpin Camatnya langsung AL Azhar Adek,” tuturnya.

Setelah dilakukan wawancara terhadap rombongan almarhum tidak ada masalah dan kendala selama perjalanan, rombongan berangkat dari Pariaman Sabtu (22/12/2018) sekitar pukul 10.00 WIB,  sampai sekitar pukul 21.30 WIB.

Selama perjalanan Almarhum., hanya sekali muntah, karena mabuk mobil, sampai di MAIC, almarhum masih terlihat segar dan melakukan aktifitas seperti biasanya.Almarhum masih makan bersama rombongan dan melakukan Sholat Isya.

Pihak rombongan masih menunggu di RSUD untuk menunggu pihak keluarga, sekitar pukul 05.20  AL Azahar (Camat selaku Ketua Rombongan) mendapat telepon dari pihak keluarga dan menyerahkan pemulangan jenazah kepada AL Azhar dan tidak perlu dilakukan visum dan outopsi.

“Selanjutnya, sekitar pukul 05.30 WIB, rombongan membawa Almarhum ke kampung halaman Pariaman-Sumbar menggunakan mobil Ambulance Islamic Center Rohul,” tutupnya.

Penulis : Alfian Tob

Editor : M. Syari Faidar

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments