Sabtu, April 20, 2024
BerandaDaerahHIPPEMARKI Salurkan Bantuan Korban Banjir Rantau Kampar Kiri

HIPPEMARKI Salurkan Bantuan Korban Banjir Rantau Kampar Kiri

GUNUNG SAHILAN (auranews.id)- Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Rantau Kampar Kiri (HIPPEMARKI) salurkan bantuan banjir yang melanda beberapa Desa di Rantau Kampar Kiri, Gunung Sahilan, Rabu (12/12/2018).

Bantuan tersebut merupakan hasil penggalangan dana yang dilakukan di beberapa titik di kota Pekanbaru, dalam gerakan mahasiswa peduli banjir .

Ketua HIPPEMARKI Reza Bayuna, yang baru saja dilantik saat menyerahkan langsung bantuan tersebut kepada media mengemukakan bantuan yang diberikan berupa sembako yang terdiri dari 30 kg gula pasir, 14 kardus mie instan, 2 kardus minyak fortune 1 liter dan 1 kardus teh sari wangi.

“Bantuan ini kita bagi kan kepada tiga Desa dirantau Kampar Kiri yakni Gunung Sahilan, Kuntu dan Teluk Paman Timur,” ucap Reza.

“Pendistribusian bantuan itu langsung kita disalurkan kepada Kepala Desa, masing – masing desa yang nantinya akan disalurkan langsung kepada warga desa yang membutuhkan bantuan tersebut,”terang Reza.

“Bantuan yang kami berikan mungkin tidak dapat banyak membantu, tetapi ini bentuk usaha dan kepedulian kami sebagai mahasiswa terhadap masyarakat yang sedang tertimpa bencana, karena salah satu fungsi mahasiswa itu adalah mengabdi kepada masyarakat, diharapkan nantinya hal positif ini akan memotivasi mahasiswa lain ataupun organisasi kemahasiswaan lebih peduli terhadap masyarakat terutama organisasi paguyuban kedaerahan yang akan terus memperhatikan nasib masyarakat daerahnya,” ujar Reza.

Reza menambahkan, ini merupakan hasil dari Penggalangan dana tahap kedua, alhamdulillah dana terkumpul Rp2.600.000 dan langsung kita belikan sembako untuk disalurkan di 3 titik, Gunung Sahilan, Kuntu dan Teluk Paman Timur.

Pendistribusian tahap pertama kemarin kita salurkan ke Desa Tanjung Harapan dan Gunung Sahilan.

“Semoga bantuan yang kami berikan ini dapat bermanfaat dan berguna bagi warga yang terkena dampak banjir,” harap Reza.

Sementara itu, Kepala Desa Gunung Sahilan Hasmizon menyambut baik dan mengapresiasi langkah yang dilakukan mahasiswa, karena telah menunjukkan sikap kepeduliannya dan berkontribusi dalam meringankan beban masyarakat yang terkena dampak banjir.

“Kami sangat bangga, ternyata mahasiswa di Rantau Kampar Kiri ini tidak hanya menonton musibah yang terjadi, tapi telah menunjukkan bukti kepeduliannya terhadap sesama. Kami berharap langkah seperti ini menjadi contoh teladan bagi mahasiswa lainnya,” ucap Hasmizon.

Penulis: Putra
Editor: FLS

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments