Sabtu, Mei 18, 2024
BerandaDaerahPemilihan Ketua APDESI Tergantung Tatib

Pemilihan Ketua APDESI Tergantung Tatib

KAMPAR (auranews.id)- Ketua Pelaksana pemilihan Ketua Assosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Kampar, Jonedi, SAg mengatakan pola pemilihan tergantung tata tertib yang disepakati.

Pemilihan Ketua APDESI kali ini penuh fenomenal, dan sangat memprihatinkan, katanya kepada auranews.id, Selasa (27/11/2018).

Baik kubu, Abdul Rachman Chan maupun kubu Herman telah menyepakati menyerahkan sepenuhnya kepada Panitia Pelaksana dan mendukung pemilihan Ketua DPC Apdesi Kampar baru. Posisinya saat ini sudah Isla katanya.

Dikatakan, persiapan acara pembukaan musyawarah daerah (Musda) sekaligus pelaksanaan Musda sudah matang. “Kita sudah koordinasi dengan semua pihak”, ujarnya.

Siapapun terpilih nanti, diharapkan bisa mengayomi seluruh Kepala Desa di Kampar dan dapat memajukan Kabupaten Kampar kedepan, kata Kepala Desa Batu Langkah Kecil Kecamatan Kuok ini.

Saat ditanya tentang mekanisme pemilihan, Ia menyampaikan tidak menutup kemungkinan dilakukan secara one man one vote, satu desa satu suara, walaupun memakan waktu lama dan bisa menimbulkan kericuhan.

Sebagai Ketua Panitia, Ia berusaha agar pelaksanaan pemilihan tidak ditumpangi politik.

Dikatakannya, menjelang Musda, muncul beberapa kandidat antara lain, Kepala Desa Petapahan Kecamatan Tapung, Said Aidil Usman, Kepala Desa Tanjung Karang Kecamatan Kampar Kiri Hulu, Busrianto, Muizin, M. Isa dan Kepala Desa Batu Langkah Kecil Kecamatan Kuok, Jonnedi.

“Mudah-mudahan dalam Musda hari ini dapat terpilih Ketua Apdesi baru yang dapat memgayomi seluruh kepala desa di Kampar,” ujarnya. (Syailan Yusuf)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments