Kamis, Mei 23, 2024
BerandaDaerahDua Kandidat Terkuat Calon Ketua APDESI Kampar Akan Bertarung Siang ini

Dua Kandidat Terkuat Calon Ketua APDESI Kampar Akan Bertarung Siang ini

BANGKINANG KOTA (auranews.id) – Menjelang musyawarah cabang (Muscab) pemilihan ketua APDESI Kabupaten Kampar yang akan digelar pada Selasa (27/11/2018) siang, di aula kantor bupati Kampar, suasana pesta demokrasi APDESI masih hening.

Kendati demikian, dikabarkan ada dua nama kandidat terkuat muncul menjelang muscab dilakukan. Hal itu dikatakan oleh ketua panitia Jonnedi S.Ag ketika dihubungi auranews.id media di Bangkinang, Selasa (27/11/2018).

“Sejauh ini sudah ada dua nama yang muncul untuk menjadi calon, yaitu, Said Aidil Usman (SAU) Kepala Desa Petapahan dan saya (Jonnedi Kepala Desa Batu Langka Kecil),” katanya.

Lebih jauh dijelaskan, Jonedi alias Jon Slenk, panitia tidak ada menutup kesempatan bagi Kepala Desa untuk mencalonkan diri menjadi ketua APDESI, asalkan bisa memenuhi persyaratannya.

“Kita tidak menutup hak siapapun yang ingin mencalonkan diri, silahkan maju asalkan bisa memenuhi unsur yang disepakati sesuai AD ART, yaitu sudah menjabat 1 tahun lebih jadi kepala desa, mendapatkan dukungan dari 7 kecamtan,” kata Jon Slank.

Setelah itu ia juga berharap Muscab ini bisa berjalan dengan lancar dan bisa membangun kekompakan untuk pembangunan Desa.

“Ketua APDESI yang terpilih bisa menyatukan seluruh perangkat Desa, tidak ada kotak kotak dan ketua APDESI bisa menjemput program jitu dari pusat, membuat Lembaga Bantuan Hukum agar pengolan dana Desa tidak salah guna,” harapnya. (Def)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments