Kamis, Juli 18, 2024
BerandaDaerahTergilas Mobil Tangki, Pengendara Sepeda Motor Tewas Ditempat

Tergilas Mobil Tangki, Pengendara Sepeda Motor Tewas Ditempat

RENGAT(auranews.id) – Kecelakaan Lalu Lintas (Lakalantas) yang mengakibatkan korban jiwa kembali terjadi di jalan Lintas Timur Belilas, Kelurahan Pangkalan Kasai, Kecamatan Siberida, Kabupaten lndragiri Hulu (Inhu).

Lakalantas melibatkan sepeda motor Suzuki Smash tanpa Noreg dengan sepeda motor Honda Revo tanpa Noreg serta mobil tangki Hino tronton BH 8037 ZU dimana supirnya melarikan diri.

Kapolres lnhu AKBP Dasmin Ginting S.lk melalui Kapolsek Siberida Kompol Barzawi membenarkan adanya Lakalantas yang terjadi pada jum’at (23/11/2018) sekira pukul 18.45 Wib.

“Lakalantas tersebut terjadi di Jalan Lintas Timur KM 213 Kelurahan Pangkalan Kasai Kecamatan Seberida Kabupaten Inhu,” terangnya.

Adapun kendaraan yang terlibat Sepeda motor Suzuki Smash yang dikendarai oleh Kirin (35) warga Desa Seresam (Blok E) Kecamatan Seberida, Sepeda Motor Hond Revo yang dikendarai Walker Banurea (49) warga Simpang kulim 8 kelurahan Pangkaln Kasai Kecamatan Seberida, Serta mobil tangki Hino no.pol BH 8037 ZU.

“Akibat Lakalantas tersebut pengendara sepeda motor Suzuki Smash (Kirin) mengalami luka Berat (LB) di bagian kaki sebelah kanan patah dan dibawa ke puskesmas pangkalan kasai selanjutnya di Rujuk ke RSUD Pematang reba guna perawatan,” terangnya.

Sementara itu pengendara Sepeda Motor Honda Revo (Walker Banurea) mengalami luka berat (LB) dan meninggal dunia (MD) di TKP, kerugian materi diperkirakan sekitar Rp500 ribu rupiah.

Dijelaskannya, kejadian bermula saat sepeda motor Suzuki Smash yang dikendarai oleh Kirin datang dari arah Pematang Reba menuju Jambi, pada saat sampai di TKP tidak melihat pengendara sepeda motor Honda revo yang dikendarai oleh Walker Banurea yang datang dari arah berlawanan.

“Saat itu sepeda motor Honda Revo hendak mendahului mobil tangki BH 8037 ZU, sehingga kecelakaan terjadi,” terangnya lagi.

Akibatnya pengendara sepeda  motor Revo terpental kekiri jalan dan tergilas ban belakang mobil tangki Hino dan mengalami luka berat dan meninggal dunia ditempat kejadian.

“Berdasarkan keterangan saksi yang ada di TKP pengedara sepeda motor Suzuki Smash dalam kecepatan tinggi dan tidak melihat pengendara yang datang dari arah  depannya sehingga terjadi lakalantas,” tegasnya. (Man)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments