Kamis, Juli 18, 2024
BerandaDaerahM Ansar Inisiasi Pembangunan Gedung BPN

M Ansar Inisiasi Pembangunan Gedung BPN

KAMPAR(AuraNews.id) – Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Muhammad Ansar inisiasi pembangunan gedung Badan Pertahanan Nasional (BPN) Kampar.

“Usulan penyediaan lahan dari BPN Kampar ke pemerintah Kabupaten Kampar telah diajuhkan pada bulan Maret 2018 lalu,” kata Ansar kepada awak media, Senin (22/10/2018).

“Pemda hanya menyediakan lahan saja, biaya pembangunan dari anggaran APBN dalam hal ini Kementerian Agraria. Kita hanya memfasilitasi saja”, ujar Ansar.

Diungkapkan, pemindahan kantor BPN itu dalam upaya memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat. “Masyarakat dapat lebih mudah terlayani”, ucapnya.

Jika pelayanan maksimal, masyarakat akan berbondong – bondong dalam berurusan. Hal ini dapat meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) terutama pada bidang biaya pajak hak atas tanah dan bangunan (BPHTB).

Sementara, Kasi pengukuran BPN, Giarno menyampaikan, bahwa kantor BPN yang sekarang dirasa sangat sempit, sehingga menganggu pelayanan kepada masyarakat.

“Kita saat ini menunggu dokumen hibah atas tanah dari Pemda Kampar”, tutur Giarno.

Jika memungkinkan dan semua proses administrasi lengkap, Insya Allah tahun 2019 segera dibangun, ucapnya.

Kabag Pemerintahan Setdakab Kampar, Refizal didampingi Kasubag pemerintahan, Tangkas mengatakan, bahwa lahan yang disediakan sekitar 2 hektare. lokasinya tepat di belakang kantor DPRD Kampar, ucapnya. (SY)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments