Selasa, Juni 25, 2024
BerandaDaerahWarga Merangin Demo di Kantor Bupati Kampar

Warga Merangin Demo di Kantor Bupati Kampar

BANGKINANG KOTA (auranews.id) – Puluhan masyarakat Dusun Sungai Mangin, Desa Merangin, Kecamatan Kuok menggelar aksi demo di Kantor Bupati Kampar, Senin (15/10/2018).

Massa menuntut agar pembangunan jembatan di Desa Merangin penghubung jalan lintas Pekanbaru-Sumbar dihentikan, sebelum ganti rugi dibayarkan oleh pemerintah.

“Kalau hari ini tidak ada solusi dari pemerintah, kami akan memblokade pelaksanaan proyek jembatan, akan ada pertumpahan darah antara masyarakat bersama pemerintah,” ucap koordinator aksi demo, Tyson.

Untuk diketahui, sebelumnya warga Desa Merangin telah melaporkan dan mengadukan nasib mereka kepada DPRD Kampar, dan telah beberapa kali melakukan Hearing bersama, baik masyarakat Merangin, Satker Kementerian PUPR, Dinas PUPR Kampar, Kades Merangin, Camat Kuok dan Komisi I DPRD.

Namun, Hearing bersama di Kantor DPRD Kampar tersebut menemui jalan buntu. Disebabkan, warga menuntut agar pengerjaan proyek jembatan dihentikan, sebelum ada ganti rugi yang jelas.

Warga meminta, agar pengerjaan proyek dihentikan hingga ada keputusan yang pasti dan sah dari Peradilan Tata Usaha Negara (PTUN).

Hal utama yang membuat warga untuk menggelar aksi demo di Kantor Bupati Kampar tersebut disebabkan adanya surat Bupati Kampar H. Azis Zaenal untuk melaksanakan penggusuran rumah warga disekitar Jembatan, tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu terhadap warga.(Fauzi)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments