Minggu, Mei 19, 2024
BerandaDaerahIPSI Kampar Gelar Kejuaraan Pencak Silat Tingkat Remaja dan Dewasa

IPSI Kampar Gelar Kejuaraan Pencak Silat Tingkat Remaja dan Dewasa

BANGKINANGKOTA(AuraNews.id) – Pengurus Kabupaten Ikatan Pencak Silat Indonesia (Pengkab IPSI) Kampar menggelar Kejuaraan Kabupaten Pencak Silat Tingkat Remaja dan Dewasa IPSI Kabupaten Kampar Tahun 2018, 25-28 Oktober 2018, bertempat di Padepokan Pencak Silat Desa Muara Uwai Kecamatan Bangkinang.

Demikian disampaikan Ketua Umum Pengkab IPSI Kampar Muhammad Salim, S.Pd, M.IP, didampingi Sekretaris Ashadi Ainun kepada wartawan usai memimpin rapat persiapan Kejuaraan Kabupaten Pencak Silat di padepokan Pencak Silat di Desa Muara Uwai, Senin (15/10/18).

Disampaikan Salim, ada 26 nomor yang akan dipertandingkan dalam Kejurkab Pencak Silat ini yang terdiri dari 14 nomor untuk kategori tanding remaja dan 12 nomor untuk kategori tanding dewasa.

14 nomor untuk kategori tanding remaja terdiri dari kelas A Putra dan Putri, kelas B Putra dan Putri, kelas C Putra dan Putri, kelas D putra dan Putri, kelas E Putra dan Putri, kelas F Putra dan Putri, dan kelas G Putra dan Putri.

12 nomor di kategori tanding dewasa terdiri dari kelas A Putra dan Putri, kelas B Putra dan Putri, kelas C Putra dan Putri, kelas D Putra dan Putri, kelas E Putra dan Putri, kelas F Putra dan kelas G Putra.

Peserta kejuaraan adalah perguruan yang terdaftar di IPSI Kampar. Namun bagi atlit Porprov tahun 2017 yang mendapat juara I dan II tidak diperbolehkan lagi untuk mengikuti kejuaraan tahun 2018 ini. “Kepada para juara akan diberikan medali, piagam penghargaan, trofi dan uang pembinaan,” ujar Salim.

Dijelaskan Salim bahwa maksud dan tujuan diselenggarakannya kegiatan kejuaraan pencak silat ini, untuk menyeleksi atlit Kabupaten Kampar yang selama ini telah melaksanakan latihan diperguruan masing-masing. Kemudian sebagai sarana komunikasi olahraga dan sekaligus menumbuh kembangkan semangat sportivitas yang tinggi rasa kebersamaan antar perguruan se-Kabupaten Kampar.

Ditambahkan Salim bahwa dalam rangkaian kegiatan kejuaraan kabupaten pencak silat ini, Pengkab IPSI Kabupaten Kampar juga menggelar kegiatan penataran pelatih dan wasit juri 23-28 Oktober 2018 bertempat di GOR Walet Puti Desa Tarai Bangun Tambang dan Padepokan Silat Desa Muara Uwai Bangkinang.

Agenda lain yang tak kalah pentingnya dalam rangkaian kegiatan kejuaraan Pencak Silat ini adalah pelantikan pengurus Kabupaten IPSI Kampar periode 2017-2021 yang akan dilaksanakan 25 Oktober 2018 di Padepokan Pencak Silat Desa Muara Uwai.

Pengkab IPSI Kampar masa bhakti 2017-2021 akab dilantik oleh Ketua Umum Pengprov IPSI Riau Irwan Nasir yang juga Bupati Kepulauan Meranti. Pelantikan ini juga akan dihadiri Bupati Kampar, Pengprov IPSI Riau, OPD dilingkup Pemerintah Kabupaten Kampar, KONI Kampar dan undangan lainnya.(**)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments