Sabtu, Mei 18, 2024
BerandaDaerahAkibat Penyempitan, Puluhan Korban Berjatuhan Dijalan Rengat-Pematang Reba

Akibat Penyempitan, Puluhan Korban Berjatuhan Dijalan Rengat-Pematang Reba

RENGAT(AuraNews) – Akibat Penyempitan yang ada di Jalan Lintas Rengat – Pematang Reba, Kabupaten Indragiri Hulu (lnhu), Provinsi Riau mengakibatkan puluhan korban berjatuhan, bahkan ada yang sampai meninggal dunia.

Berdasarkan sumber yang ada disekitar jalan yang ada Penyempitan tersebut puluhan pengendara sepeda motor banyak yang terjatuh, terlebih lagi penerangan di daerah tersebut sangat minim.

Menyikapi hal ini, Manahara Napitupulu SH Anggota Komisi lll DPRD lnhu meminta kepada pemerintah provinsi Riau untuk memperhatikan hal ini, agar tidak semakin banyak makan korban.

“Puluhan korban yang menggunakan sepeda motor sudah menjadi korban akibat Penyempitan yang ada dijalan Lintas Rengat – Pematang Reba, bahkan 2  (dua) diantaranya meninggal dunia,” ujarnya.

Jika datang dari arah Rengat maka penyempitan jalan yang berada disebelah kiri menjadi jebakan bagi pengendara, terutama sepada motor. 

“Sebab penyempitan 100 cm itu membuat kendaraan terberam, dengan kecepatan tinggi karena jalan mulus maka kemungkinan besar akan jatuh,” ungkapnya. 

Sudah puluhan yang jatuh, luka berat dan ringan, serta 2 peristiwa meninggal dunia akibat penyempitan jalan itu.

“Pada tanggal 26 sept 2018 terjadi korban meninggal dunia akibat penyempitan jalan itu yaitu almarhum Nanang (15) warga Kelesa (siswa SMKN belilas),” terangnya.

Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 21.00 wib, pada saat kejadian korban berboncengan, dinaba yang dibonceng mengalami luka berat. 

“Untuk itu kita minta kepada dinas PU Prov Riau agar memprioritaskan perluasan pengaspalan jalan itu sesegera mungkin,” tutup Napitupulu.

Sementara itu belum ada pihak Dinas PU Provinsi Riau yang bisa dikonfirmasi untuk dimintai keterangan terkait hal ini. (Man)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments