Senin, Juni 24, 2024
BerandaNasional339 Korban Gempa Palu Asal Jatim Dipulangkan ke Kampung Halamannya

339 Korban Gempa Palu Asal Jatim Dipulangkan ke Kampung Halamannya

MAKASSAR(AuraNews) – Sebanyak 339 orang korban gempa Palu yang mengungsi di Asrama Haji Sudiang telah diberangkatkan ke kampung halamannya menggunakan kapal Pelni, Ahad (7/10/2018).

Mereka rata-rata berasal dari Jawa Timur, Surabaya yang tinggal di Palu, Sulawesi Tengah. Pasca gempa guncang Palu mereka ke mengungsi menyelamatkan diri ke Makassar.

Selama berada di Posko Pengungsian di Asrama Haji Sudiang Makassar, mereka mendapat bantuan serta bimbingan mental dari pemerintah dan kepolisian.

Kasubbag Humas Polrestabes Makassar AKP Diaritz Felle mengatakan para korban gempa itu mendapat bantuan tiket untuk pulang ke kampung halamannya.

“Setelah mendapat arahan di Posko Asrama Haji mereka diberangkatkan ke kampung halamannya ke Surabaya,” ujar Diaritz Felle, dilansir dari Okezone.com, Ahad (7/10/2018).

Para pengungsi ini mendapat bantuan tiket pulang kampung ke Surabaya dari Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI).

“Sebanyak 339 orang, dengan bantuan tiket dari PSMTI. Yang berangkat tadi sore dengan kapal Pelni semua tujuan Surabaya,” terangnya.

Sumber: Okezone.com

 

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments