Kamis, April 11, 2024
BerandaDaerahDPRD Inhu Minta Eksekutif Konsisten Terhadap Anggaran Telah Disepakati

DPRD Inhu Minta Eksekutif Konsisten Terhadap Anggaran Telah Disepakati

RENGAT(AuraNews) – Delapan Fraksi yang ada di DPRD Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) menyampaikan Pandangan Umum terhadap Nota Keuangan RAPBD-P (Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah-Perubahan) Tahun 2018.

Penyampaian ini disampaikan dalam rapat Paripurna Pandangan  Umum Fraksi Terhadap Nota Keuangan RAPBD-P 2018 yang digelar Selasa (25/9/2018).

Rapat Paripurna ini dipimpin oleh Ketua DPRD Inhu Miswanto SE yang didampingi oleh Wakil Ketua DPRD Inhu Sumini S.Pdi dan Adila Ansori dan dihadiri oleh Wakil Bupati lnhu H. Khairizal M.Si.

Turut hadir para Pimpinan Forkompinda (Forum Kordinasi Pimpinan Daerah), Sekda Inhu H. Hendrizal, Para Pimpinan OPD, Camat serta pejabat eselon II dan III.

Ketua DPRD Inhu Miswanto menyatakan bahwa rapat Paripurna tersebut dihadiri oleh 28 Anggota DPRD lnhu, dengan demikian sudah memenuhi quorum sebagaimana yang diamanatkan oleh UU.

Berdasarkan pantauan, pada intinya delapan Fraksi yang ada di DPRD Inhu meminta kepada eksekutif untuk konsisten dalam melaksanakan APBD Perubahan sesuai dengan yang sudah disepakati.

“Jangan ada rasionalisasi terhadap anggaran yang berkaitan langsung dengan masyarakat, jika tidak maka fraksi Hanura akan menolak RAPBD – P Tahun 2018,” tegas Nursyamsiah Ketua Partai Hanura yang sekaligus Ketua Fraksi Hanura Inhu. 

“Pada lntinya kita meminta kepada eksekutif melaksanakan APBD lnhu sesuai dengan yang sudah kita  sepakati bersama,” singkatnya. (Man)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments